oleh

Nasir Agung, Pimpinan Kelompok Tentra Mujahidin yang Tewas dalam Kontak Tembak di Peureulak Ternyata Kabur dari LP Lhokseumawe

-Nanggroe-160 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH — Tim gabungan Polda Aceh dan Polres Aceh Timur berhasil menangkap yang diduga sebagai pimpinan kelompok kriminal bersenjata (KKB) berinIsial NA (45) dan seorang anggotanya berinisial M (34) yang merupakan warga Aceh Timur.

Sementara seorang lagi anggota KKB berinisial S alias A berhasil melarikan diri.

BACA: BREAKING NEWS: Baku Tembak dengan Kelompok Bersenjata di Peureulak, Polisi Tangkap 2 Pelaku dan Sita 3 Pucuk AK-47

Penangkapan yang diwarnai baku tembak itu terjadi pada Rabu (24/4/2019) sekira pukul 20.00 WIB, di Dusun Seuneubok Teungoh, Kecamatan Peureulak Timur, Aceh Timur.

Foto: Tangkap Layar Akun Youtube Syarlo 501

Demikian kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S.I.K., M.Si dalam siaran persnya, Kamis (25/4/2019).

Dalam penjelasannya, Kabid Humas Polda Aceh juga merincikan sejumlahbarang bukti yang berhasil disita polisi, di antaranya adalah lembaran aturan Tentra Mujahidin.

BACA: Begini Kronologi Penangkapan yang Menewaskan Pimpinan KKB Aceh Timur Menurut Polda Aceh

Barang bukti tersebut dikumpulkan bersama 3 pucuk senjata api laras panjang (2 pucuk jenis AK 56 dan 1 pucuk AK 47), 3 buah Magazine AK , amunisi AK lebih kurang 400 butir, 5 buah selongsong AK, 3 buah borgol, 2 Unit Handphone (1 hp merek Vivo dan 1 hp merek Nokia), 3 buah tas pinggang, 1 buah tasbih.

Terduga NA adalah Nasir Agung yang merupakan buronan Polres Lhokseumawe karena kabur dari lembaga pemasyarakatan (LP).

Nasir Agung disebut-sebut pimpinan kelompok bersenjata yang menyebut dirinya sebagai Pasukan Mujahidin Kerajaan Aceh Darussalam. (*)

Komentar

Indeks Berita