Muzakkar A Gani Resmi Jabat Bupati Bireuen

Muzakkar A Gani Resmi Jabat Bupati Bireuen

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Muzakkar A Gani resmi menjabat Bupati Bireuen untuk sisa masa jabatan tahun 2017-2022.

Kepastian itu setelah hari ini Muzakkar dilantik oleh pelaksana tugas Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah.

Muzakkar dilantik dalam Rapat Paripurna Dewan Permusyawaratan Rakyat Kabupaten (DPRK) di Gedung DPRK Bireuen, Kamis (18/06/2020), menggantikan almarhum Saifannur yang meninggal dunia pada 19 Januari 2020

Usai pelantikan, Bupati Bireuen Muzakkar A Gani kepada wartawan mengatakan, pihaknya bersama unsur Forkopimda berkomitmen untuk terus berusaha agar kabupaten Bireuen tidak terpapar Covid-19.

Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, Pemkab Bireuen juga telah menginstruksikan seluruh masyarakat menjaga disiplin dan ikut berpartisipasi melalui karantina mandiri.

“Kita patut bersyukur sampai hari ini belum ada masyarakat yang terjangkit dan Bireuen masih masuk dalam daerah zona hijau. Kita terus berupaya, berusaha dan berdoa semoga Allah menjauhkan pandemi Covid-19 ini kepada masyarakat Bireuen dan masyarakat Aceh tercinta,” kata Muzakkar, dalam rilis yang disebar Biro Humas Pemerintah Aceh.

Terkait pelantikan sebagai bupati, Muzakkar menyebutkan hal itu bukanlah suatu kondisi dan suasana untuk bersukacita.

“Tidak ada rasa bangga bagi saya atas jabatan yang telah diemban mulai hari ini yang yang dapat melampaui besarnya kebanggaan saya kepada sosok H Saifannur selama saya mendapingi beliau sebagai Bupati,” kata Muzakkar.

Muzakkar mengaku pelantikan dirinya tidak lebih dari proses seremoni sekaligus proses perenungan atas sebuah peristiwa yang Allah tunjukkan yaitu meninggalnya Saifannur saat tengah memangku jabatannya sebagai Bupati Bireuen.

Usai dilantik sebagai pemimpin Bireun pada tanggal 10 Agustus 2017, Saifannur kemudian meninggal dunia pada 19 januari 2020, hingga kemudian mengantarkan Muzakkar sebagai pengganti dari Saifannur untuk menjadi bupati sisa jabatan tahun 2017-2020. (*)