oleh

Mursil Berharap Pembagian ZIS Untuk Kebutuhan Sembako

-Aceh Tamiang-255 views

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Bupati Aceh Tamiang, Mursil berharap  penyaluran Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS) dapat digunakan untuk kebutuhan sembako  warag yang beradampak pandemi corona.

Santunan ini nantinya akan diberikan untuk 3.700 fakir uzur, 1000 guru ngaji dirumah/mushola/masjid, 980 miskin disabilitas berat dan sedang, 1000 orang miskin, 1666 kaum dhuafa, 513 fakir miskin dan  20 muallaf.

“Penyaluran zakat dan Infaq yang harus benar-benar diperhatikan adalah kriteria penyalurannya yang harus tepat sasaran dan benar – benar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Bupati Aceh Tamiang, Mursil saat launching penyaluran zakat dan infaq di Islamic center setempat, Jum’at (8/5/2020).

Lanjutnya, saat ini warga Indonesia, khususnya Aceh dan terkhusus lagi, Aceh Tamiang tengah dilanda wabah covid-19 atau virus corona untuk itu diharapkan penyaluran zakat dan infaq dapat digunakan untuk kebutuhan sembako.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan motivasi untuk terus bergerak dan menuju perubahan hidup yang lebih baik, dan kepada penerima manfaat kami berpesan untuk benar-benar memanfaatkan bantuan yang diberikan Pemkab Aceh Tamiang melalui Baitul Mal untuk kebutuhan pokok sehari – hari,” ujar Bupati.

Mursil juga meminta kepada Baitul Mal agar terus menggali potensi-potensi zakat yang belum tergali, terutama di masing – masing kampung, sehingga dapat meningkatkan perolehan ZIS sehingga lebih banyak lagi orang yang dapat dibantu.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Baitul Mal Aceh Tamiang, Mulkan Tarida Tua Tampubolon  serta sejumlah pejabat dilingkungan  Pemkab Tamiang. (*)

Indeks Berita