Mulai Malam Ini Bupati Tamiang Izinkan Angkutan Umum Masuk Aceh

Breaking News, Mulai Malam Ini Bupati Tamiang Izinkan Angkutan Umum Masuk Aceh

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Kabar baik untuk angkutan umum, mulai malam ini Bupati Aceh Tamiang mengizinkan angkutan umum dan mobil pribadi masuk ke Aceh dari pintu perbatasan Aceh Tamiang – Langkat, Sumatera Utara namun tetap melakukan pemeriksaan kesehatan.

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil MKn kepada Acehsatu.com, Kamis ( 4/6/2020) mengatakan, hasil rapat Muspida Aceh Tamiang sore tadi, mulai nanti malam angkutan umum dan mobil pribadi sudah dibolehkan masuk Aceh.

“Mulai malam ini sudah boleh angkutan umum masuk ke Aceh namun penumpang diperiksa kesehatan salah satunya  mengecek suhu tubuh, ada surat keterangan sehat, ” ujarnya dan pos pemeriksaan tetap diperbatasan di Timbangan jalan raya.

Kebijakan  di izinkan masuknya angkutan umum ke Aceh dari pintu masuk perbatasan Aceh-Sumatera Utara di Aceh Tamiang lebih cepat dari masa berakhirnya masa tugas pos check poin Polda Aceh minggu ini yang juga akan di perpanjang keberadaan pos tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, diberitkan  media ini, Pos Chek Poin perbatasan Aceh yang selama ini melakukan pemeriksaan warga masuk Aceh bebas Covid-19 yang seharusnya berakhir minggu ini tetap akan di perpanjang sampai batas waktu yang ditentukan.

Kabar perpanjangan tersebut diungkapkan Kapolres Aceh Tamiang, Ari Lasta Irawan kepada Acehsatu.com, Kamis (4/6/2020).

Menurut Kapolres, masa tugas pos check poin perbatasan berakhir minggu ini dan sudah dilaporkan ke Kapolda Aceh. “Kapolda memerintahkan pos check poin di perbatasan tetap di perpanjang,” ujarnya. (*)