Muktamar IDI Ke-31 Diharapkan Mampu Melahirkan Inovasi Baru Dalam Dunia Kesehatan

“Marilah kita berhimpun, tuangkan peran kita dengan memproduksi gagasan. Mari kita betul-betul membuat gerakan kontribusi, dengan mencurahkan ide dan gagasan
Muktamar IDI Ke-31

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-31 diharapkan mampu melahirkan inovasi baru terutama dalam dunia kesehatan Indonesia, sehingga bisa sejajar dan berdaya saing dengan negara lainnya

“Kalau Muktamarnya di Aceh, saya yakin, produk Muktamar ini akan jauh lebih berkualitas,” kata Nova Iriansyah, saat memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar IDI ke-31 dan Muktamar Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) ke-21, di Banda Aceh Convention Hall, Rabu, 23/3/2022.

Ia menyebutkan, isu kesehatan masyarakat khususnya di Aceh sangat penting

“Kita punya pengalaman menghadapi pandemi Covid-19 yang menjadi bukti betapa pentingnya isu kesehatan sebagai basis pembangunan bangsa.

Selama Covid-19 masih menjadi pandemi, maka sektor-sektor lain pasti akan ikut terganggu,” sebutnya.

IDI sebagai wadah pengembangan profesionalisme para dokter di Indonesia tentu diharapkan dapat selalu menjawab setiap tantangan baru.

Baca Juga : Pemilu 2024, PPP Targetkan Empat Kursi DPRK Langsa

Sementara, Ketua Umum Pengurus Besar IDI, dr. Daeng Muhammad Faqih, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemerintah dan jajaran beserta pengurus IDI wilayah Aceh yang telah menyambut seluruh delegasi dengan begitu baik.

“Kami sangat bangga dengan kesungguhan kawan-kawan di Aceh, terutama komitmen, semangat dan pengorbanan,” kata Daeng.

Daeng mengatakan, Muktamar ke-31 harus menjadi momentum bagi seluruh pengurus IDI untuk mewujudkan dan mengingatkan peran dan fungsi dokter.

“Marilah kita berhimpun, tuangkan peran kita dengan memproduksi gagasan. Mari kita betul-betul membuat gerakan kontribusi, dengan mencurahkan ide dan gagasan

Selain itu, Muktamar ke-31 sambungnya, harus menjadi momentum bagi seluruh pengurus IDI untuk mewujudkan dan mengingatkan peran dan fungsi dokter, pungkasnya.

Ketua Panitia Muktamar IDI ke-31, dr. Nasrul Musadir, dalam laporan singkatnya mengatakan, kegiatan diikuti oleh delegasi dari 408 cabang dari 450 cabang IDI dengan jumlah pesertanya mencapai 1.620 orang.

Turut serta hadir di acara pembukaan Muktamar IDI, Sekda Aceh, Taqwallah. Plt Ketua DPR Aceh Safaruddin, Kajati Aceh Bambang Bachtiar, perwakilan Pangdam IM, perwakilan Kapolda Aceh dan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh.