Advertorial

Muhammad Agung Afonna Lolos Penjaringan Bacaleg Partai Aceh

Ia mewakili Desa Simpang Empat dan Hagu Selatan untuk dapil I kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe

Foto | ist

ACEHSATU.COM  |LHOKSEUMAWE — Muhammad Agung Rezky Afonna terpilih dalam Penjaringan Bakal Calon Legislatif Partai Aceh (Bacaleg PA) oleh Tim Sikureung (IX) Wilayah Kuta Pase untuk maju di Pileg Kota Lhokseumawe 2019.

Ia mewakili Desa Simpang Empat dan Hagu Selatan untuk dapil I kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe pada Minggu 13 Mei 2018 sekitar pukul 22.40 wib di halaman terbuka simpang 4 Hagu Selatan.

Dari Tim Sikureung selaku Tim Kelompok Kerja (Pokja) penjaringan Bacaleg PA Kota Lhokseumawe yang hadir pada proses penjaringan tersebut diantaranya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Aceh (DPD PA), Dewan Perwakilan Sagoe Partai Aceh (DPS PA) seperti Tgk Juaini, Tgk. Sulaiman, Tgk Razali Hasbi, Tgk Zulkifli Rasyid, dan Sekretaris Tim IX Julfitrian.

Selain Tim Sikureung Wilayah Kuta Pase, proses penjaringan Bacaleg PA tersebut juga melibatkan berbagai element masyarakat kedua Desa yang medukung Agung seperti Tuha Peut, Tuha Lapan, Tengku Imum Desa, Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang telah hadir sekitar 1.000 orang

Dijumpai dalam acara tersebut, Juru Bicara Tim Sikureung yaitu Abu Musi menyampaikan, bahwa proses penjaringan tersebut dilaksanakan sesuai dengan arahan Panglima Wilayah Kuta Pase yaitu Mukhtar Hanafiah (Ableh Kandang).

Kemudian merujuk Juklak dan Juknis perekrutan Bacaleg PA yang telah disepakati dalam rapat Majelis Wilayah Kuta Pase.

Sehingga Tim Sikureung harus turun langsung ke Desa untuk memastikan Bacaleg yang diusung memang pilihan dan didukung penuh oleh masyarakat.

“Kita dari PA Kuta Pase ingin membuat perubahan dan ikut membantu mensejahterakan masyarakat melalui utusan Caleg PA masyarakat itu sendiri, dan kita tidak terima Bacaleg itu begitu saja, sehingga Tim sikureung turun ke desa untuk memastikan bacaleg yang di usung layak atau tidak untuk PA calonkan,” kata Abu Musi.

Abu Musi berharap, dengan masyarakat mengusung Agung menjadi Caleg PA melalui dua Desa, Agung juga harus mendahulukan kepentingan masyarakat tersebut jika nanti terpilih di Pileg Kota Lhokseumawe 2019.

“Jika terpilih nanti, Agung akan menjadi perantara antara pemerintah dan masyarakat, Saudara Agung juga harus mendahulukan kepentingan masyarakat untuk membangun Kota Lhokseumawe khususnya di dapil I Banda Sakti.” kata Abu Musi yang merupakan Ketua Staf Ahli Wilayah Kuta Pase.

Ketua DPD PA, pengurus DPS PA dan seluruh elemen masyarakat yang hadir terlihat barbaur bersama dan mengaminkan pengajuan Bacaleg PA dapil I Banda Sakti tersebut agar menang di Pileg 2019.

Muhammad Agung Rezky Afonna berterimakasih kepada berbagai element masyarakat yang telah hadir dalam penjaringan Tim Sikureung tersebut khususnya masyarakat Hagu Selatan dan Simpang Empat Kota Lhokseumawe.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh element masyarakat 2 Desa ini, Desa Hagu selatan dan Desa Simpang Empat mulai dari Tuha Peut, Tuha Lapan, Tokoh Pemuda, Tengku Imum Gampong dan masyarakat lainnya yang tidak bisa saya sebutkan semuanya,” ungkap Agung, Senin (14/05/18).

Agung juga menjelaskan secara singkat, alasan dirinya memilih menjadi Caleg PA.

“Mengapa saya memilih jadi Caleg PA, karena misi PA juga satu tujuan dengan target saya, yaitu mentransformasi atau membangun wawasan berfikir masyarakat dari citra revolusi party menjadi citra development party dalam tatanan yang transparan untuk kemakmuran hidup masyarakat Kota Lhokseumawe terkhusus di Kecamatan Banda Sakti,” pungkas Agung. (adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top