ACEHSATU.COM |  BANDA ACEH  –  Arie Maulana Presidium Nasional Pena 98 Aceh Apresiasi penuh Sifat Kesatria Mualem Klarifikasi Referendum Aceh, Rabu (12/6/2019).

Menurut Arie, statemen pernyataan referendum Aceh oleh Muzakir Manaf atau yang kerap disapa Mualem hanya bersifat kondisional saja, secara hakikat, dengan muncul klarifikasi tekait pernyataan referendum Aceh tersebut kita melihat adanya sifat kesatria, dan rasa komitmen penuh dari seorang Mualem yang mencintai NKRI dan menjaga keberlangsungan perdamaian di Aceh.

Arie juga turut mengajak semua warga Aceh untuk  menjaga persatuan dan kesatuan NKRI serta menjaga perdamaian Aceh yang abadi.

Kembangkan Kasus Suap Ketum PPP, Mantan Rektor UIN Ar-Raniry Dipanggil KPK

“Yang peling penting saat ini kita harus menyikapi dengan bijak terhadap perkembangan kondisi politik di Aceh khususnya dan Nasional demi menjaga perdamaian dan pembangunan Aceh dalam bingkai NKRI” ujar Arie

Seperti diberitakan sebelumnya, Muzakir Manaf yang juga Ketua Umum Partai Aceh (PA) sekaligus Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) -organisasi perkumpulan mantan kombatan GAM– menegaskan pernyataannya soal referendum Aceh saat haul kesembilan Hasan Tiro, Senin (17 Mei 2019) yang dihadiri para mantan GAM, unsur pimpinan daerah termasuk Pangdam Iskandar Muda dan sejumlah wartawan, Muzakir Manaf berbicara soal kondisi Indonesia adalah bersifat spontan, tak mewakili rakyat Aceh.

“Indonesia diambang kehancuran dari sisi apa saja. Itu sebabnya, maaf Pak Pangdam, ke depan Aceh kita minta referendum saja,” kata Muzakir Manaf.

Mualem Tegaskan Ucapan Referendum Terjadi Spontan

Namun hal tersebut telah diklarifikasinya melalui video yg beredar luas  di media sosial. Rabu (12/6/2019). Dalam video itu, Mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Muzakir Manaf alias Mualem mengklarifikasi pernyataan kontroversialnya soal permintaan referendum untuk Aceh, setelah mendapat reaksi pro dan kontra baik elit lokal dan nasional.

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *