Mobil L300 Seruduk Mobil Colt Yang Terparkir di Jalan, 1 Orang Meninggal di Bener Meriah

"Untuk semua pengemudi selalu utamakan keselamatan, jangan menyetir ketika kondisi sedang lelah dan mengantuk karena membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Ada baiknya berhenti dan istirahat sebentar kemudian lanjutkan perjalan kembali,"
Polisi memeriksa mopen L300 di Pidie Jaya, Senin (18/4/2022) ANTARA/HO

ACEHSATU.COM | Sigli – Mobil L300 seruduk mobil colt yang terparkir di jalan, 1 orang meninggal di Bener Meriah.

Mobil penumpang jenis L300 menabrak mobil barang jenis colt diesel di jalan raya Kecamatan Uli, Kabupaten Pidie Jaya,  Minggu pagi.

“Kejadian lakalantas sekitar pukul 06.30 WIB itu diduga karena supir mopen L300 mengantuk saat mengemudi,” kata Kasat Lantas Polres Pijay, Ipda Ian Fitrah di Pijay, Senin. 

Ipda Ian mengatakan, kejadiannya di Simpang Payatui Kecamatan Ulim saat mobar colt tersebut sedang terparkir sejenak di pinggir jalan.

Pengemudi dan kernek mobar berhenti sejenak dan keluar dari mobil hendak mengecek kondisi mobil tersebut yang mengalami kendala saat dikendarai.

Naasnya, setelah melakukan pengecekan dan hendak melanjutkan perjalanan. Tiba-tiba mopen L300 di belakang yang melaju dari arah bersamaan, yaitu arah Medan menuju Banda Aceh menabrak supir serta mobil bagian samping.

Sehingga, lanjut Ipda Ian menyebabkan supir mobar bernama Faizi (30) warga Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, mengalami luka ringan.

Ia menambahkan, tidak hanya itu saja supir mopen bernama Ahmadi (27) warga Dusun Alue Lhok, Kecamatan Darul Aman Kabupaten Aceh Timur juga mengalami luka ringan. 

Ipda Ian mengatakan akibat seruduk mobil barang tersebut, mopen L300 mengalami kerusakan pecah kaca depan hingga rongsok bagian depan mobil. 

Ia mengatakan korban telah dievakuasi ke RSU Meureudu dan kedua ranmor telah diamankan ke Satlantas Polres Pidie Jaya.

“Untuk semua pengemudi selalu utamakan keselamatan, jangan menyetir ketika kondisi sedang lelah dan mengantuk karena membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan yang lain. Ada baiknya berhenti dan istirahat sebentar kemudian lanjutkan perjalan kembali,” demikian Ipda Ian Fitrah.

Di Lokasi Terpisah Seorang Pengendara Sepeda Motor Meninggal Dalam Kecelakaan Beruntun di Bener Meriah

Seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh.

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo di Bener Meriah, Senin, mengatakan kecelakaan melibatkan empat kendaraan terjadi pada Minggu (17/4) sekira pukul 21.40 WIB.

“Kecelakaan beruntun antara mobil pikap L300 dengan sepeda motor RX King dan Yamaha N-Max serta mobil Brio,” kata Kapolres.

Dia menjelaskan peristiwa tersebut terjadi di ruas jalan Pondok Baru kawasan Kampung Simpang Utama, Kecamatan Bandar, Bener Meriah, tepatnya di depan Kantor KUA Kecamatan Bandar.

Kecelakaan bermula saat kendaraan pikap Mitsubishi L-300 dengan nomor polisi BL 8475 DD melaju dari arah Pondok Baru hendak mendahului kendaraan mobil Honda Brio di depannya.

Kemudian pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang dua unit sepeda motor RX King dan Yamaha N-Max. Pengendaranya tidak bisa mengelak sehingga terjadi tabrakan beruntun.

“Pengendara RX King meninggal dunia karena mengalami luka parah di bagian kepala,” sebut Kapolres.

Korban meninggal Agung (22) warga Kampung Tawar Sedenge, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Saat kecelakaan terjadi korban bersama pengendara N-Max langsung tergeletak di berem jalan dan sempat dilarikan ke Puskesmas Bandar untuk mendapatkan perawatan medis.

Namun, luka serius di bagian kepala membuat nyawa pengendara sepeda motor tersebut tak terselamatkan dan meninggal dunia di puskesmas.