Mobil L300 Pikup Operasional Dishub Bireuen Hilang Dicuri

Satu mobil operasional Dinas Perhubungan Bireuen jenis Mitsubishi L300 pikup BL 8033 Z hilang dicuri dalam halaman rumah Kasie Pengawasan Keselamatan Lalulintas, di Dusun Badrussalam, Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, diprediksi Jumat (25/09/2020) dini hari.
Mobil Operasional Dishub Bireuen. Foto/Istimewa

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Satu mobil operasional Dinas Perhubungan Bireuen jenis Mitsubishi L300 pikup BL 8033 Z hilang dicuri dalam halaman rumah Kasie Pengawasan Keselamatan Lalulintas, di Dusun Badrussalam, Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, diprediksi Jumat (25/09/2020) dini hari.

Kasus pencurian mobil dinas itu sudah dilapor ke Polres Bireuen pagi hari, paska mengetahui kejadian mobil hilang, Jumat (25/09/2020) pukul 06.00 WIB.

Hal itu disampaikan Kasie Pengawasan Keselamatan Lalulintas Dinas Perhubungan Bireuen, Noviansyah Uska SE dikonfirmasi AcehSatu.Com, Jumat (22/09/2020) usai magrib.

Noviansyah menjelaskan, mobil L300 itu selama ini digunakan untuk operasional membawa peralatan dan perlengkapan membuat rambu dan memperbaiki lampu pengatur lalu lintas.

“Di kaca depan ada stiker tertulis Traffic Light warna kuning,” ujarnya.

Selama ini mobil diparkir dalam halaman depan rumah dengan satu mobil Patwal Dinas Perhubungan Bireuen.

Kondisi pintu pagar ditutup dan apabila dibuka suara gesekan dari pintu itu terdengar jelas.

Begitu juga dengan suara mobil L300 itu apabila dihidupkan suara terdengar jelas dan kunci mobil tersebut juga masih ada dengan Noviansyah. “Anak saya pulang jam 1.00 WIB dilihatnya mobil L300 masih ada,” jelasnya.

Namun tidak terdengar ada suara mobil dan pintu pagar, saat bangun pagi pukul 06:00 WIB, lalu Noviansyah terkejut dilihat mobil L300 tidak ada lagi, secepatnya dia melapor ke Polsek Kota Juang, kemudian membuat laporan ke Polres Bireuen.

“Ada saya tanya dengan warga sekitar dan warga tidak ada melihat mobil yang keluar dari lorong,” terang Noviansyah Uska dan kejadian pencurian mobil ini telah dilapor juga kepada Kepala Dinas Perhubungan Bireuen. (*)