Mobil Avanza Hantam Tiang Listrik di Aceh Jaya, Tujuh Kecamatan Alami Pemadaman

"Ada Tujuh Kecamatan yang mengalami pemadaman yaitu Kecamatan Panga, Krueng Sabee, Setia Bakti, Darul Hikmah, Sampoiniet, Indra Jaya dan Kecamatan Jaya,"
Tim PLN ULP Teunom sedang memperbaiki tiang yang dihantam mobil Avanza

ACEHSATU.COM | Calang – Mobil Avanza hantam tiang listrik di Aceh Jaya, tujuh Kecamatan alami pemadaman.

Satu unit Mobil penumpang jenis Avanza menghantam tiang listrik hingga patah di Desa Alue Piet Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya pada Senin malam dan mengakibatkan tujuh Kecamatan di wilayah tersebut mengalami pemadaman listrik.

Manager PLN ULP Calang, Fadli Agustian di Calang, Senin mengatakan saat ini tim har (perbaikan) dari Meulaboh sedang di lokasi untuk memperbaiki tiang listrik yang dihantam mobil avanza pada pukul, 00.15 WIB semalam.

“Ada dua tiang yang patah akibat dari kecelakaan itu, saat ini tim terus melakukan perbaikan,” Kata Manager PLN ULP Calang, Fadli Agustian.

Baca Juga: Pelaku Penembakan Buraq Terancam Hukuman 20 Tahun Penjara Hingga Mati

Ia menjelaskan kecelakaan tersebut terjadi di wilayah kerja PLN ULP Teunom, yang berimbas hampir setengah dari Kabupaten Aceh Jaya mengalami pemadaman listrik

Baca Juga: Satu Unit Mobil Innova Terjun Bebas ke Jurang Geurute, Ini Penjelasan Satlantas Aceh Jaya

“Ada Tujuh Kecamatan yang mengalami pemadaman yaitu Kecamatan Panga, Krueng Sabee, Setia Bakti, Darul Hikmah, Sampoiniet, Indra Jaya dan Kecamatan Jaya,” Katanya.

Ia menambahkan kalau estimasi siap perbaikan adalah pada sore hari nanti dan tidak tertutup kemungkinan jika cepat selesai siang ini juga akan hidup kembali.

“Kami berharap kepada para pelanggan untuk dapat bersabar menunggu perbaikan tersebut oleh tim kami,” katanya.

Kondisi rumah warga yang rusak akibat tertimpa pohon di Desa Bintah Kecamatan Pasie Raya, Minggu

Di Lokasi Terpisah angin kencang Mengakibatkan Lima rumah warga di Aceh Jaya Tertimpa Pohon

Lima unit rumah warga di Desa Bintah Kecamatan Pasie Raya Kabupaten Aceh Jaya rusak tertimpa pohon besar akibat angin kencang melanda wilayah tersebut.

Camat Pasie Raya Hamdani kepada Antara di Calang, Senin mengatakan lima rumah warga yang rusak akibat angin kencang tersebut terjadi pada Minggu,(6/3) sore.

Ada pun ke lima rumah kepala keluarga tersebut yakni atas nama M Jafar Sidik (57) pekerjaan Tani dengan jumlah tanggungan sebanyak 3 orang, Junaidi (42) pekerjaan Tani dengan jumlah tanggungan sebanyak 5 orang. 

Selanjutnya Saibur Rahman (39) pekerjaan Tani dengan jumlah tanggungan sebanyak 3 orang, Ismail (67) pekerjaan Tani dengan jumlah tanggungan sebanyak 1 orang dan Tomasjen (40) pekerjaan Tani dengan jumlah tanggungan sebanyak  dua orang.

Hamdani mengatakan dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

Ia berharap kepada sejumlah masyarakat agar tetap berhati-hati apalagi cuaca ekstrim yang masih terjadi di wilayah Aceh Jaya.

“Kami berharap masyarakat tetap waspada dan berhati-hati apalagi cuaca wilayah kita masih ekstrim dan sering terjadi pohon tumbang,” Katanya.