Misteri Pembunuhan Petani di Aceh Barat Diungkap Polisi, Ternyata Korban dan Pelaku Punya Hubungan Ini

Polisi tangkap pelaku pembunuhan seorang petani di Aceh Barat.
ILUSTRASI- Kasus Pembunuhan. | NET

ACEHSATU.COM | MEULABOH – Aparat kepolisian berhasil mengungkap teki-teki kematian Abdullah bin Utoh Hasan (38), seorang petani warga Desa Peulanteu, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat.

Abdullah, sebelumnya ditemukan dalam kondisi telah meninggal dunia di areal persawahan desa setempat pada pertengahan Juli lalu.

Saat ditemukan, kondisi jasad Abdullah mengenaskan, karena terdapat luka menga-nga pada bagian leher seperti bekas bacokan senjata tajam.

Bahkan di tangan kanan korban juga terdapat sebilah golok yang tergenggam kuat.

Namun kini aparat kepolisian berhasil mengungkap pelaku pembunuhan tersebut.

Sang pelaku juga telah diamankan polisi beserta sejumlah barang bukti yang terkait kasus pembunuhan Abdullah bin Utoh Hasan itu.

Polres Aceh Barat menangkap seorang warga berinisial BT (51). BT diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Abdullah bin Utoh Hasan (38), yang ditemukan meninggal dunia pada Minggu (26/7/2020) lalu.

“Pelaku kita tahan setelah mengakui semua perbuatan di depan penyidik,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda didampingi Wakapolres Kompol Zainuddin serta Kasat Reskrim Parmohonan Harahap di Meulaboh, seperti dikutip Antara, Jumat (14/8/2020).

Dari tangan pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti. Diantaranya dua buah parang, baju yang dikenakan pelaku dan korban, serta sejumlah barang bukti lainnya.

Pelaku BT sudah ditahan di rutan Polres Aceh Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum.

Sebelum berhasil mengindentifikasi pelaku, Polres Aceh Barat memeriksa sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.