MIN 1 Pidie Jaya Gelar Aneka Lomba, Guru Berprestasi Dapat Hadiah

Untuk mengisi waktu senggang pasca ujian smester kedua (ujian kenaikan kelas), Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Pidie Jaya di Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu menggelar aneka lomba.
MIN 1 Pidie Jaya
Murid MIN 1 Pidie Jaya mengikuti lomba mewarnai, Selasa (15/6). Abdullah Gani/Acehsatu.com.

MIN 1 Pidie Jaya Gelar Aneka Lomba, Guru Berprestasi Dapat Hadiah

ACEHSATU.COM | PIDIE JAYA – Untuk mengisi waktu senggang pasca ujian smester kedua (ujian kenaikan kelas), Madrasah  Ibtidayah Negeri (MIN) 1 Pidie Jaya di Gampong Meunasah Lhok Kecamatan Meureudu menggelar aneka lomba.

Sementara bagi pendidik atau guru yang berprestasi dalam bertugas akan mendapat hadiah. Ahmad Yani S.Pd,I Kakamenag setempat menyambut baik kegiatan tersebut.

Kepala MIN 1 Pidie Jaya, Nazariah SPd, dalam keterangannya kepada Acehsatu.com disela-sela mengamati jalannya lomba bersama sejumlah dewan guru menyebutkan, kegiatan semacam itu hanya baru pertama kali dilakukan.

Hal itu dimaksudkan antara lain untuk mendorong minat anak didik supaya lebih kreaktif, sekaligus mengisi waktu lowong sambil menunggu pembagian rapor pada Sabtu (19/6).

Ternyata, lanjut Nazariah, anak didik sangat antusias mengikuti ajang tersebut. Jenis lomba untuk masing-masing tingkatan kelas yaitu, Kelas I dan Kelas II lomba mewarnai.

MIN 1 Pidie Jaya
Murid MIN 1 Pidie Jaya mengikuti lomba mewarnai, Selasa (15/6). Abdullah Gani/Acehsatu.com.

Kelas III dan kelas IV lomba Tahfiq dan musabaqah tilawatil quran (MTQ), sementara untuk kelas V lomba berpidato dan lomba baca puisi. Rangkaian kegiatan dimaksud digelar selama lima hari atau dari tanggal 14 hingga 18 Juni 2021.

Para juara masing-masing jenis lomba, lanjut Nazariah, pihak sekolah akan memberikan hadiah menarik plus sertifikat atau piagam penghargaan.

Direncanakan hadiah akan diserahkan dalam sebuah upacara khusus yang dirangkai dengan pembagian rapor, Sabtu (19/6) besok.

Kepala MIN 1 Pidie Jaya juga menambahkan, bersamaan dengan itu, pihaknya juga akan memberikan hadiah kepada dewan guru termasuk juga tenaga honorer yang selama ini dinilai sangat aktif dan krekatif dalam menjalankan tugas.

“Rencananya, kepada dewan guru atau pendidik yang tergolong sangat aktif/kreaktif dalam bertugas juga akan kami berikan penghargaan,” imbuh  Nazariah.

Diakui, selama ini mereka telah berbuat demi kemajuan pendidikan dan itu akan terus digalakkan.

Apalagi, MIN 1 Pidie Jaya termasuk salah satu madrasah yang akan dinilai Tim Provinsi dalam hal akreditasi. Semoga MIN ini berhasil, papar Nazariah.

Kepala Kankemenag Pidie Jaya, Ahmad Yani SPd,I yang dikonfirmasi wartawan Acehsatu.com menyambut baik kegiatan lomba yang digagas Kepala MIN 1 bersama dewan guru.

Ditanya, apakah sejumlah madrasah lainnya juga melaksanakan hal serupa, Yani mengatakan, memang ada beberrapa madrasah lainnya menggelar hal serupa. Pihaknya akan mengecek kembali madrasah mana saja yang melaksanakan hal seperti itu.

“Akan kami cek madrasah yang menggelar ektra kurikuler,” imbuh Yani. (*)