oleh

Miliki Kecepatan 351 Km/jam, Ini Penampakan Motor Listrik Tercepat di Dunia

-Otomotif-86 views

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Pabrikan motor listrik bernama Lightning Motorcycle belum lama ini memperkenalkan sebuah kendaraan roda dua super yang disapa LS-218 atau Lightning Strike.

Memberikan berbagai sentuhan aerodinamis di sekujur tubuh dan dibekali baterai 20 kWh, motor memiliki tenaga yang super buas dengan kecepatan maksimum 351 km per jam.

FOTO | Pool

BACA: Berniat Beli Motor? Ini Daftar Harga Sepeda Motor Bebek Maret 2019

Dikatakan, kekuatannya setara dengan superbike atau motor konvensional berkapasitas 1.000 cc.

FOTO | Pool

Roda dua berbalut kelir biru itu memiliki 3 model yang baterainya beda-beda sesuai kegunaannya. Yakni Strike Standard, Strike Mid Range, dan Strike Carbon Edition.

Lightning Strike Standard memiliki baterai 10 kWh dengan jarak tempuh 113-161 km. Varian paling ‘pelan’ ini memiliki tenaga mencapai 90 Tk dengan torsi 245 Nm. Kecepatan maksimumnya mencapai 217 km/jam.

BACA: Bayi Meninggal Setelah Dimasukkan ke Dalam Bagasi Motor Nmax

FOTO | Pool

Varian Lightning Strike Mid Range dibekali baterai 15 kWh. Tenaga dan torsi yang dihasilkan motor listriknya sama dengan tipe standar, namun jarak tempuhnya lebih jauh, mencapai 169-241 km.

Lightning Strike Carbon Edition memiliki performa tertinggi dengan tenaga 120 Tk. Mesin listriknya dikawinkan dengan baterai 20 kWh sehingga jarak tempuhnya bertambah menjadi 241-322 km. (*)

Komentar