Milad GAM di Aceh Timur Santuni Ratusan Anak Yatim

Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-45 di Aceh Timur yang dipusatkan di Lapangan Punti Idi Cut digelar dengan memberi santunan ratusan anak yatim
etua DPW Partai Aceh (PA) Tgk Zulfadli atau Kupiah Seuke menyantuni anak yatim dalam kegiatan milad GAM di Lapangan Punti, Keude Idi Cut, Aceh Timur, Sabtu (4/12/2021). ANTARA/Hayaturrahmah

ACEHSATU.COM | Aceh Timur,- Peringatan Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-45 di Aceh Timur yang dipusatkan di Lapangan Punti Idi Cut digelar dengan memberi santunan ratusan anak yatim. Sabtu (04/12/2021).

Santunan anak yatim dilakukan oleh Ketua DPW Partai Aceh, Tgk Zulfadli bersama alim ulama setempat. Semantara tausiah disampaikan oleh Ketua Komisi I DPR Aceh dari Fraksi PA Tgk Muhammad Yunus.

Dikutip dari Antara.com, dihadapan ratusan mantan kombatan GAM Aceh Timur, dalam tausiahnya Tgk Muhammad Yunus meminta eks GAM di 27 Sagoe Wilayah Peureulak untuk terus menjaga persatuan dan menjaga perdamaian Aceh.

” Perdamaian Aceh yang telah kita raih hingga hari ini agar terus kita jaga bersama dan kita pelihara sebagai modal membangun Aceh lebih baik, dengan perdamaian terus kita jaga, masyarakat  Aceh kita berharap bisa kesejahteraan dan bisa mencari eezeki tanpa merasa khawatir seperti masa konflik dulu,” kata Tgk Muhammad Yunus.

Semantara itu, pembacaan doa sebagai rangkaian kegiatan Milad GAM dipimpin Tgk Marzuki M Yusuf yang akrab disapa Abati yang juga Pimpinan Dayah Nurul Hidayah Idi Cut.

Usai doa dan zikir, kegiatan ditutup dengan makan bersama bersama masyarakat yang hadir dalam acara Milad GAM yang digelar dalam satu rangkaian dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.