Messi Tak Jamin Terus Bertahan di Barcelona, Ronaldo Ikut Berkomentar

Messi sebelumnya disebut sudah gerah dengan situasi di Barcelona: skuad yang tidak kompetitif dan manajemen klub yang buruk.
Messi Tak Jamin Terus Bertahan di Barcelona, Ronaldo Ikut Berkomentar
Ronaldo meyakini Messi tak akan begitu saja meninggalkan Barcelona. | Foto Foto: AP/Manu Fernandez

ACEHSATU.COM | MADRID – Mega Bintang Barcelona, Lionel Messi telah menyatakan peluang dirinya untuk segera hengkang dari Camp Nou usai berbagai pencapaian buruk klub katatalan itu. Ronaldo Nazario pun turut bersuara terkait spekulasi masa depan peraih enam kali Ballon d’Or itu.

Barcelona dikabarkan terancam kehilangan Lionel Messi usai dilanda krisis. Messi disebut telah mengatakan kepada pelatih baru Ronald Koeman bahwa dirinya tidak bisa menjamin akan bertahan di Camp Nou.

Namun mantan bintang Barcelona, Ronaldo Nazario meyakini Messi tidak akan meninggalkan klub. Meski masa depan megabintang sepakbola Argentina itu sedang ramai dispekulasikan.

Messi sebelumnya disebut sudah gerah dengan situasi di Barcelona: skuad yang tidak kompetitif dan manajemen klub yang buruk.

Bahkan, peluang Messi menuju pintu keluar Camp Nou semakin terbuka. Pemilik enam Ballon d’Or itu telah mengungkapkan keinginannya kepada pelatih baru Ronald Koeman, bahwa ia tidak menjamin akan terus bertahan.

Kontrak Lionel Messi yang hanya tinggal setahun juga membuat situasi Barca dalam posisi sulit.

Ronaldo, mantan mega bintang asal Brasil pernauh mengukir prestasi gemiliang bersama Barcelona. Dia sukses mencetak 47 gol hanya selama semusim bersama Barcelona pada 1996/97 dan memenangi Copa del Rey dan Piala Winners.

Messi rujukan tim

Ronaldo mengutarakan penilaiannya, bahwa Messi tidak akan dibiarkan pergi begitu saja.

“Sangat tidak mungkin dia akan bisa meninggalkan Barcelona saat ini, terlebih ketika ada krisis hasil,” Ronaldo mengatakan kepada Santander, yang dikutip detikcom dari Marca, Minggu (23/8/2020).

“Messi itu rujukan untuk tim dan, kalau saya adalah Barcelona, saya tidak akan membiarkan dia pergi bagaimanapun situasinya.”

“Dia memiliki hubungan yang hebat dan kuat dengan klub dan saya pikir dia tidak akan berhenti mencintai timnya,” ucap Ronaldo terkait situasi Lionel Messi saat ini.

Saat ini Barcelona dikabarkan sedang melakukan perombakan di skuadnya dengan melego beberapa pemain senior.

Bomber Uruguay, Luis Suarez, menjadi salah satu yang paling santer akan dibuang Barca walau sukses mengemas 21 gol di sepanjang 2019/20, hanya kalah dari Messi.

Ronaldo juga memberikan penilaiannya terhadap stiker Barcelona itu.

“Luis Suarez masih salah satu striker terbaik,” sambung Ronaldo. “Bersama Robert Lewandowski dan Karim Benzema, yang saya sukai.” tutupnya. (*)