ACEHSATU.COM | BENER MERIAH – Dalam rangka menyambut HUT ke 74 RI, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah melalui Dinas Pendidikan menggelar Karnaval tingkat pelajar yang diikuti 2000 peserta tingkat pelajar.

Para peserta karnaval yang mengenakan berbagai pakai adat, baju keprofesian seperti pakain TNI, Polri, Dokter, Guru bahkan ada juga yang mengenakan pakain yang dibuat dari kertas koran, pelastik, dan dedaunan.

Karnaval yang diikuti peserta tingkat pelajar se-Kecamatan bukit Kabupaten Bener Meriah tersebut, dilepas langsung oleh Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dari depan Pendopo 1 Bupati Bener Meriah menuju Umah Pitu Ruang Kampung Bale Atu simpang tiga redelong, Kamis (15/8/2019).

Sebelum melepas 2000-an peserta karnaval, Bupati Bener Meriah Sarkawi, kepada seluruh peserta itu menyampaikan, karnaval ini adalah bahagian dari suka cita menyambut HUT ke 74 RI.

Atas partisipasi seluruh pelajar yang menyemarakan menyambut HUT ke-74 RI tahun 2019 ini, kami selaku pemerintah daerah mengucapkan banyak terimakasih kepada para pesrta, ucapnya.

“Karnaval ini adalah sebagai suatu bentuk suka cita menyemarakan kemerdekaan Republik Indonesia, untuk itu kegiatan ini harus mengembirakan kita semua hingga sampai pada Finish,” kata Sarkawi.

“Pakaian yang dikenakan dalam karnaval ini oleh para peserta bukan hanya sekedar dikenakan semata, namun itu adalah suatu angan-angan atau cita-cita suatu kelak nanti,” ujar Abuya Sarkawi.

Ia juga berharap, semoga para peserta karnaval dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh kegembiraan dan sampai ketujuan dengan selamat. Pinta Bupati Bener Meriah itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah melalui Kasinya Endang pada media ini mengatakan, para peserta karnaval tersebut kurang lebih hampir 2000 peserta yang terdiri dari peserta dari tingkat TK sederajat hingga peserta tingakt SMA sederajat yang ada di Kecamatan Bukit, jelasnya.

Endang menambahkan, adapun rute untuk karnaval itu star dari depan Pendopo 1 Bupati melintas Kota Simpang Tiga kemudian finish di Umah Pitu Ruang Kampung Bela Atu.

Setiap peserta juga dibagikan kupon oleh panitia untuk mendapatkan hadiah doorprize bagi yang beruntung. Jelas Endang. (*)