Merah Sakti, Mantan Walikota Subulussalam Meninggal Dunia

Mantan Walikota Subulussalam periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini meninggal dunia di Rumah Sakit Bina Kasih, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/9/2021) pagi.
Mantan Walikota Subulussalam Merah Sakti Meninggal Dunia
Merah Sakti. Foto Net

ACEHSATU.COM  | SUBULUSSALAM  – Merah Sakti, Mantan Walikota Subulussalam periode 2009-2014 dan 2014-2019 ini meninggal dunia di Rumah Sakit Bina Kasih, Medan, Sumatera Utara, Rabu (8/9/2021) pagi.

Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Kabar duka itu langsung beredar di sejumlah media sosial.

Ucapan duka dan kehilangan menghiasi laman media sosial.

Informasi yang dihimpun, Merah Sakti meninggal dunia, sekitar pukul 09.35 WIB, setelah menjalani perawatan sekitar sepuluh hari di RS Bina Kasih, Medan.

Mantan Walikota Subulussalam Merah Sakti Meninggal Dunia
Merah Sakti. Foto Net

Kepergian Merah Sakti menyisakan duka mendalam bagi keluarga, termasuk masyarakat Subulussalam.

Selain merupakan sosok politikus andal, Merah Sakti yang menjadi Wali Kota Subulussalam selama dua periode, selama ini dinilai sebagai ‘Bapak Pembangunan’.

Kabag Humas Setdako Subulussalam, Kiplan Samarpay kepada wartawan mengatakan, jenazah Meurah Sakti rencananya akan dibawa pulang ke rumah duka di Subulussalam.

Merah Sakti merupakan politisi Golkar, ia sempat menjadi anggota DPRK Aceh Selatan sebelum Aceh Singkil dan Subulussalam mekar dari Kabupaten Aceh Selatan. Istri Merah Sakti, Hj Sartina yang saat ini menjabat anggota DPRA periode 2019-2024 dari fraksi Golkar. (*)