Bireuen

Menyamar Sebagai Pembeli, Polisi Tangkap Pencuri Lembu

Tim menyamar sebagai pembeli dan berkomunikasi dengan tersangka, kemudian tersangka mengarahkan untuk tempat transaksi jual beli

IST

ACEHSATU.COM | BIREUEN- Anggota personel reskrim Polres Bireuen,  sekitar pukul 04.00 Wib subuh bertempat di Gampong Sagoe Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen menangkap seorang pencuri lembu atas nama Muhammad Diah Bin Wahab (56) Warga Gampong Buket Teukuh Kec. Kota Juang Kab. Bireuen. Kamis (13/9/2018).

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendi Oktama dikonfirmasi media membenarkan penangkapan terhadap satu pelaku pencurian lembu.

Eko menjelaskan kronologis penangkapan Pada hari rabu tanggal 12 September 2018, sekira puku 01.30 Wib, kanit provost sek juli Brigadir Wira Purnama mendapat informasi bahwa ada orang yang hendak menjual 1 (satu) ekor sapi yang diduga merupakan hasil pencurian, kemudian Brigadir Wira Purnama menghubungi piket reskrim dan Opsnal untuk melakukan penyelidikan.

“Tim menyamar sebagai pembeli dan berkomunikasi dengan tersangka, kemudian tersangka mengarahkan untuk tempat transaksi jual beli”, kata Eko.

Lokasi transaksi di pilih di Gampong Sagoe Kec.Peusangan Kab.Bireuen, sesampainya tim di tempat tersebut, tim menunggu tersangka membawa sapi yang hendak dijual, lalu sekira jam 04.00 Wib datang tersangka dengan membawa 1 (satu) ekor sapi beserta 1 (satu) ekor anak sapi yang baru lahir sehari setelah dilakukan pencurian, kemudian tim langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

“Saat ini tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Bireuen untuk pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas Iptu Eko Rendi .(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top