ACEHSATU.COM | BANDA ACEH — Ngabuburit memang kerap kali dilakukan saat sore hari, atau saat menjelang buka puasa.

Masyarakat memanfaatkan ngabuburit sebagai sarana dalam menunggu berbuka.

Ada banyak hal dilakukan saat ngabuburit seperti jalan-jalan, berbelanja takjil, memasak, atau sekedar bermain game.

Nah, jika anda ingin melakukan ngabuburit namun tetap bermanfaat maka NgabubuRead adalah solusinya.

NgabubuRead adalah kegiatan ngabuburit yang dilakukan oleh sekelompok pemuda sambil mengikuti pengajian dan mengkaji kitab di Masjid Al-Mizan Fakultas Unsyiah, Banda Aceh sejak Senin (6/5/2019).

BACA: Hari Pertama Puasa, Kopelma Darussalam Sepi di Pagi Hari

Kegiatan NgabubuRead digagas oleh komunitas pemuda Raisul Fata yang bekerja sama dengan LDF Al-Mizan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah.

Acara yang berlangsung hingga tanggal 10 tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan pemuda dan mahasiswa serta menghadirkan Tgk. Salamuddin Aly, pengajar di MUDI Mesra Samalanga sebagai pemateri.

Membahas tema keislaman dan bertanya jawab adalah serangkaian kegiatan acara tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari setelah shalat Ashar sampai menjelang berbuka puasa, penyediaan menu dan takjil berbuka puasa gratis juga merupakan hal menarik dalam kegiatan ini.

BACA: Agar Kuat Berpuasa Seharian, 3 Jenis Nutrisi Ini Wajib Dikonsumsi Saat Makan Sahur

Ichsan Adnan, pengurus Raisul Fata, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah solusi untuk menggerakkan para pemuda dan mahasiswa agar menjadikan momen ngabuburit lebih bermanfaat, salah satunya adalah dengan mengkaji ilmu agama.

Tauhid adalah kajian utama yang dibahas dalam kegiatan tersebut, selain itu juga membahas tentang fiqh dan akhlak Rasulullah.

Jika anda ingin menjadikan ngabuburit anda lebih bermanfaat dan berkah, maka datang dan ikutlah kegiatan NgabubuRead ini. (*)