Mensos Risma Jenguk Bocah Aceh, Penderita Tumor Tulang, Dioperasi Hari ini

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjenguk Riski (14), bocah penderita tumor tulang asal Kabupaten Seumeulu yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh. Selasa (21/12/2021)
tumor tulang
Risma saat menjenguk anak pengidap tumor tulang di Aceh (Agus-detikcom) Baca artikel detiknews, "Risma Jenguk Anak Idap Tumor Tulang di Aceh, Beri Donasi-Laptop" selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5864229/risma-jenguk-anak-idap-tumor-tulang-di-aceh-beri-donasi-laptop. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjenguk Riski (14), bocah penderita tumor tulang asal Kabupaten Seumeulu yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA), Banda Aceh. Selasa (21/12/2021)

Riski menderita tumor tulang karena jatuh saat membantu orang tuanya di Simeulue. Etelah dilakukan pemeriksaan dan evaluasi tim dokter RSUZA, Riski terkena tumor tulang stadium tinggi.

Saat menjenguk anak penderita tumor tulang ini, Risma memberikan sejumlah bantuan termasuk laptop kepada bocah tersebut.

Risma dan rombongannya tiba di RSUZA didampingi sejumlah pejabat rumah sakit. Risma kemudian menuju ke ruang tempat Riski dirawat.Dia sempat berbincang-bincang dengan keluarga Riski. Mantan Wali Kota Surabaya itu kemudian menyerahkan donasi yang dikumpulkan.

“Bantuannya kebutuhan untuk anak-anak. Juga diberi laptop karena anak-anak mintanya itu,” kata Risma kepada wartawan, Selasa (21/12/2021)

.Risma mengatakan anak-anak yang dijenguknya di rumah sakit rata-rata meminta laptop. Permintaan itu, katanya, untuk memudahkan anak-anak bersekolah. “Iya, biasanya sekarang sekolahnya mereka kan rata-rata daring,” ujar Risma.

tumor tulang
Risma saat menjenguk anak pengidap tumor tulang di Aceh (Agus-detikcom) Baca artikel detiknews, “Risma Jenguk Anak Idap Tumor Tulang di Aceh, Beri Donasi-Laptop” selengkapnya https://news.detik.com/berita/d-5864229/risma-jenguk-anak-idap-tumor-tulang-di-aceh-beri-donasi-laptop. Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Risma mengatakan dia awalnya ingin menjenguk Riski di rumahnya di Simeulue, Aceh. Tapi, anak berusia 14 tahun itu telah dibawa ke RSUZA untuk mendapatkan perawatan. “Akhirnya kami ke sini. Di Banda Aceh ada balai kami yang sudah kontak dengan keluarga Riski dan sudah ke Simeulue juga,” ujar Risma.

Dokter RSUZA yang menangani Riski, dr Irsan Abubakar, mengatakan Riski menderita tumor tulang karena jatuh saat membantu orang tuanya di Simeulue. Anak itu sempat melakukan pengobatan alternatif selama 1,5 bulan di kampung halamannya.

Setelah itu, kata Irsan, Riski dibawa berobat ke Rumah Sakit Umum di Nagan Raya. Tim dokter di sana kemudian merujuk Riski ke RSUZA. “Kita sudah lakukan pemeriksaan dan setelah kita evaluasi, kita pelajari Riski terkena tumor tulang stadium tinggi,” kata Irsan kepada wartawan.

“Pasien harus dilakukan penanganan segera. Kita sudah rencana melakukan operasi hari ini,” sambungnya (*)