Menjelang Idul Adha, Medco Siagakan Alat Berat Selama 7 Hari Perbaiki Jalan Antar Kecamatan di Aceh Timur

Selama 7 hari, dua unit alat berat jenis greder dan kompek milik perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka Blok A dikerahkan untuk memperbaiki jalan antar Kecamatan Indra Makmu dan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

ACEHNOMICS.COM | ACEH TIMUR – Selama 7 hari, dua unit alat berat jenis greder dan kompek milik perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka Blok A dikerahkan untuk memperbaiki jalan antar Kecamatan Indra Makmu dan Julok, Kabupaten Aceh Timur.

Alat tersebut difokuskan pada perbaikan jalan tiga Desa yang dimulai dari Desa Alue Ie Mirah, Blang Nisam dan Desa Bandar Baru, Kecamatan Indra Makmu. Selain itu juga bekerja di sebagain Desa dalam Kecamatan Julok.

Kegiatan perbaikan jalan antar kecamatan tersebut merupakan kegiatan swadaya antar perusahaan yang ada di dalam Kecamatan Indra Makmu, serta Muspika dan Forum Keuchik Indra Makmu yang tergabung dalam satu wadah yaitu Tim Tanggap Darurat (T2D Indra Makmu).

Adapun yang terlibat ke dalam tim tersebut ialah, perwakilan PT Medco E&P Malaka, PTPN 1 JRU, PTPN 3 JRS, Pendor atau perusahaan lokal Indra Makmu, PT Tualang Raya, PKS PT Bugak Palma Sejahtera, Muspika Indra Makmu dan Forum Keuchik Indra Makmu (FKIM).

Keuchik Sabidin SE, Ketua Forum Keuchik Indra Makmu mengatakan, pihaknya mengapresiasi semua perusahaan dan pihak yang terlibat dalam perbaikan jalan Alue Ie Mirah julok.

Dirinya berharap, perusahaan dan Muspika serta Forum Keuchik harus tetap kompak dalam kepentingan bersama untuk lingkungan dan masyarakat.

“Jika nantinya timbul kerusakan baik itu jalan maupun jembatan, kita lakukan bersama lagi” ungkap Keuchik Sabidin SE. Sabtu (25/06/2022).

Dalam swadaya tersebut, PTPN 1 dan 3 menurunkan dam truk sebanyak 10 unit untuk melansir material, sementara PT Tualang Raya dan PKS menyediakan material dan alat berat jenis beco.