oleh

Menjelang Detik-detik Meninggal Istrinya, SBY Sempat Berdoa Seperti Ini

-Nasional-42 views

ACEHSATU.COM | BOGOR – Meninggalnya Ani Yudhoyono selaku istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memang menjadi duka bagi seluruh rakyat Indonesia. Tidak hanya keluarga dan kerabatnya, sebagian masyarakat pun ikut menangisi kepergian sosok wanita yang pernah menjadi ibu negara tersebut.

Setelah menghembuskan nafas terakhirnya di National University Hospital Singapore pada Jumat (1/6/2019) pukul 11.50 waktu setempat, jenazah Ani Yudhoyono dibawa ke KBRI untuk diurus dan dishalatkan. Setelah itu, Minggu malam pukul 22.00 WIB jenazah pun berhasil dipulangkan ke Jakarta melalui jemputan dari pesawat Hercules C130 dan disemayamkan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Ditempat persemayam tersebut nampak beberapa tokoh nasional hadir melayat, termasuk Presiden RI Joko Widodo beserta istrinya Iriana serta turut hadir juga mantan Presiden RI ke-3 BJ Habibie.

VIDEO: BREAKING NEWS: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia, Jokowi Sampaikan Belasungkawa Dalam Konferensi Pers

Ketika SBY memberi sambutan dihadapan para tokoh yang telah berhadir, ia didampingi dua orang anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (ibas).

Dalam sambutan tersebut SBY bercerita tentang detik-detik kepulangan Ibu Ani. Ia mengatakan bahwa keluarganya dan semua pihak yang terlibat sudah berusaha mewujudkan kesembuhan bagi Ibu Ani meskipun Tuhan berkehendak lain.

Susilo Bambang Yudhoyono ketika istirnya Ani Yudhoyono meninggal dunia

SBY juga mengungkapkan bahwa ia sempat berdoa tatkala dirinya dan keluarga mendampingi Ibu Ani menjelang detik-detik kepulangan beliau. SBY berdoa kepada Tuhan agar memanjangkan umur istrinya andai itu bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Sebaliknya ia juga memohon agar diberi keihlasan andai saja Tuhan hendak memanggilnya terlebih dahulu. Doa itupun diaminkan oleh kerabat yang menemani Ibu Ani saat itu.

Setelah memanjat doa , SBY melanjutkan bahwa ia melihat Ibu Ani berubah eskpresinya menjadi lebih rileks dan tenang.

Diakhir sambutan tersebut, SBY juga memohon kepada seluruh hadirin agar dapat memaafkan segala kesalahan yang pernah dilakukan oleh istrinya. Ia bersama keluarga akan terus berusaha mewujudkan cita-cita Ibu Ani terhadap kemajuan nusa dan bangsa. Tampak SBY dan kedua anaknya tak sanggup lagi menahan tangis mereka.(*)

Komentar

Indeks Berita