Menjelang Bebas, Ini Kabar Ronaldinho dari Penjara

Menjelang Bebas, Ini Kabar Ronaldinho dari Penjara

ACEHSATU.COM | SPORT – Apa kabar Ronaldinho, legenda sepak bola Basil, yang tengah dipenjara di Paraguay? Berita terbaru soal dia disampaikan Nelson Cuevas, mantan penyerang River Plate, klub asal Argentina, asal Paraguay.

“Dia sedih. Semoga dia bisa segera keluar,” kata Cuevas, 40 tahun. “Dia sedih karena situasinya. Pengacaranya menangani sisanya. Saya harap dia bisa segera keluar dari sana.”

Cuevas memposting foto selfie bersama Roaldinho dari dalam penjara dalam postingannya twitternya. Meski dikatakan “sedih” Ronaldinho tampak tersenyum dalam foto itu.

Bersama postingan foto tersebut Cuevas menulis, “Saya ingin memberikan kekuatan luar biasa kepada jenius ini yang membuat sejarah dalam sepak bola dunia dan mengatakan bahwa ada Paraguay yang mendukungnya dengan segalanya!”

Ronaldinho, 39 tahun, dianggap sebagai seniman sepak bola di masa jayanya. Ia pernah memperkuat Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain.

Ronaldinho berfoto di penjara. Twitter.com

Ia dan saudara lelakinya Roberto de Assis ditahan di Paraguay sejak awal bulan ini karena memakai paspor palsu. Keduanya terancam hukuman enam bulan. Mereka ditahan ‘unit khusus’, tempat orang-orang terkenal dipenjara dan dipisahkan dari para tahanan lainnya.

Menteri Dalam Negeri Paraguay Euclides Acevedo mengatakan bahwa mantan pemain Timnas Brasil itu tak seperti berada penjara tetapi di tempt yang “hampir sebuah hotel”.

Cuevas, yang bermain untuk Paraguay di dua Piala Dunia sejak 2002, mengakui bahwa Ronaldinho memiliki kondisi yang relatif enak di balik jeruji.

“Dibandingkan dengan lembaga pemasyarakatan lainnya, ya. Tapi tidak bila dibandingkan keseharian dia selama ini. Tempatnya besar dan dia juga bisa bermain sepak bola. Dia bersama saudaranya berada d kamar sama dengan dua tempat tidur.”

Akhir pekan lalu, Ronaldinho juga diizinkan untuk ikut serta dalam pertandingan futsal di antara para tahanan. Tim yang diperkuatnya menang 11-2. Ronaldinho sendiri mencetak 5 gol dan menyumbang