oleh

Menjadi Penceramah Perayaan Maulid di Batam, Haji Uma Ajak Warga Aceh Teladani Rasulullah

-Nasional-76 views

ACEHSATU.COM | BATAM – Dalam rangka perayaan maulid Nabi Muhammad SAW, Masyarakat Aceh di Batam yang bergabung dalam wadah PERMASA Batam, Adakan dakwah islamiyah di Kampung Batu Aji, Batam. Sabtu (23/11/2019) malam.

Dalam acara maulid tersebut juga menghadirkan H Sudirman yang biasa disapa Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh sebagai penceramah.

Dilokasi acara, ribuan warga aceh yang di Batam dan warga setempat ikut hadir untuk mendengar isi dakwah yang disampaikan oleh Haji Uma.

 

Sebelumnya kehadiran Haji Uma mendapat sambutan hangat dari Tokoh dan masyarakat Aceh yang ada di Batam sejak siang tadi, masyarakat juga berbondong-bondong mengabadikan foto dengan Haji Uma yang sudah lama mengidamkan kehadirannya ke Batam.

Di hadapan ribuan masyarakat yang hadir, dalam ceramahnya Haji Uma mengajak masyarakat senantiasa mencontoh dan mencintai keteladanan Nabi Muhammad Rasulullah SAW.

“Banyak sikap dan perilaku rasulullah yang mesti menjadi tauladan bagi kita dalam menjalani hidup sehari-hari. Rasulullah menunjukkan kepatuhan dan kesetiaan, belas kasihan dan hati nurani, penuh kebajikan, keadilan, kesabaran dan toleransi. Ini semua adalah perilaku mulia yang mesti jadi teladan kita, walaupun tidak mudah”, kata Haji Uma dihadapan hampir 3000 warga Aceh.

Dalam Ceramahnya Haji Uma juga mengupas tentang kelahiran Rasulullah dan juga menceritakan kesetia Nabi kepada keluarga dan sahabatnya.

“Kesetiaan Rasulullah juga penting menjadi teladan sikap dan perilaku kita. Kesetiaan sesama saudara harus kita pupuk dan pelihara, baik dengan saudara serantau maupun dengan saudara kita di Aceh”, jelas Haji Uma.

Oleh karnanya ini agar menjadi replika bagi kita yang hidup di rantau di tuntut setia kepada saudara saudara kita yang ada di Aceh dan menyemangati agar mereka bisa berhasil dan mandiri spt kita di batam.

Dalam acara ceramah tersebut juga ikut dihadiri oleh ketua Provinsi Tgk Nanggroe, ketua Permasa Batam Tgk Juanda dan ketua Muda Permasa serta sejumlah tokoh Aceh lainnya. (*)

Komentar

Indeks Berita