Menhan Prabowo Celetuk ‘Anak Buah’ di Depan Jokowi, Gerindra Sebut Ini

ACEHSATU.COM – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berceletuk ‘anak buah’ ketika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutnya sebagai tamu besar. Partai Gerindra mengatakan sifat Prabowo memang sedari dulu begitu, elegan nan santun.

“Ya begitulah karakter beliau, santun dan elegan,” kata juru bicara Partai Gerindra Habiburokhman kepada wartawan, Rabu (1/1/2020).

Habiburokhman mengatakan celetukan ‘anak buah Pak’ di depan Jokowi bukan semata-mata disampaikan Prabowo karena menjabat sebagai menteri. Menurutnya, Prabowo tengah menghargai negara.

“Beliau bersikap begitu bukan hanya karena beliau menteri dan Pak Jokowi Presiden, tapi penghargaan kepada kepala negara. Waktu Pak SBY Presiden beliau juga tunjukkan sikap respek yang sama,” kata Habiburokhman.

“Sikap santun Pak Prabowo ini memang ajaran orang tua beliau. Itu juga yang diajarkan kepada kami para kadernya agar mengedepankan politik santun,” imbuh dia.

Selain itu, Habiburokhman juga memuji Jokowi saat menerima Prabowo. Dia menyebut Jokowi keren.

“Sikap Pak Jokowi juga keren menyebut 08 tamu besar, begitulah kalau dua negarawan bertemu, saling memuliakan,” kata Habiburokhman.

Dalam pertemuan Jokowi dan Prabowo, hadir pula putra kedua tokoh itu masing-masing, Kaesang Pangarep dan Didit Hediprasetyo. Mereka makan bersama di Gedung Agung Yogyakarta.

“Ini tahun baru 2020, Pak Prabowo adalah tamu besar,” kata Jokowi di Gedung Agung Yogyakarta, Rabu (1/1).

“Anak buah, Pak,” celetuk Prabowo. (*)