oleh

Mengejutkan! Usai Jalani Tes Urine, Ivan Gunawan: Saya Positif Hamil

-Indeks-34 views

ACEHSATU.COM | JAKARTA – Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan menjalani tes urine di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

Ivan Gunawan diminta menjalani tes urine setelah asistennya, Andre Jordan Alatas, ditangkap pada Senin (14/1/2019) lalu, lantaran kedapatan memiliki dan mengonsumsi kokain.

“Kemarin saya dapat kabar asisten saya ditangkap mengonsumsi narkoba. Jadi saya hadir di sini untuk dimintai keterangan. Saya jawab apa adanya yang saya tahu,” katanya ditemui seusai tes urine.

Sebelum menjalani tes urine, ia menjalani pemeriksaan. Ivan Gunawan mengungkap ia mendapat 12 pertanyaan dari petugas kepolisian. Setelah pemeriksaan, ia langsung diminta menjalani tes urine.

BACA: BNN Langsa, Lebih 1.500 Pekerja Langsa Telah Tes Urine

“Saya tadi juga dites urine. Hasilnya saya positif hamil. Hahaha, eggak kok, semuanya negatif alhamdulillah,” ujarnya sembari bercanda.

Ivan Gunawan juga mengaku bersyukur karena aparat Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat menangkap asistennya dalam waktu singkat. Ia khawatir dirinya akan mendapat masalah, jika kasus ini tak diungkap dalam waktu dekat.

“Karena saya juga takut kalau ada orang-orang terdekat di kehidupan saya malah jadi bumerang buat saya. Ya, semoga asisten saya bisa jera, kapok, tobat,” ucapnya.

Diperiksa selama satu jam

Presenter dan desainer Ivan Gunawan sambangi Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

Kedatangan Ivan Gunawan itu guna dimintai keterangan, atas ditangkapnya asisten pribadinya berinisial AJA karena kasus dugaan kepemilikan narkotika jenis kokain.

Mengenakan kemeja berwarna kuning bergaris hitam, Ivan Gunawan dengan santai berjalan dari parkiran menuju ruangan penyidik Kanit 3 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

BACA: Sebelum Ikut Raker, Satgas Antinarkoba Gampong Dites Urine

Tidak sendirian, Ivan Gunawan didampingi kuasa hukumnya, yakni Sandy Arifin guna menjalani pemeriksaan tersebut.

Diperiksanya Ivan Gunawan karena AJA ditangkap polisi, usai AJA pergi bersama Ivan Gunawan untuk berlibur ke Belanda.

Setelah satu jam diperiksa penyidik, Ivan Gunawan pun keluar dari ruangan dan berjalan menuju Klinik Pratama Polres Metro Jakarta Barat, guna menjalani tes urine.

 “Saya enggak gerogi. Saya enggak kemana-mana kok,” kata Ivan Gunawan sambil berjalan.

Tak banyak kata yang keluar dari mulut Ivan Gunawan saat akan menjalani test urine. Ia hanya mengatakan akan mengikuti prosedur pemeriksaan kepolisian.

Beberapa saat kemudian, Ivan pun keluar dari klinik. Dengan raut wajah yang ceria, ia pun memberikan celetukannya mengenai tes urine.

BACA: Kodim 0111 Bireuen Gelar Tes Urine Prajurit

“Hasilnya positif hamil,” timpal Ivan Gunawan yang berjalan kembali ke ruang penyidik.

Bersyukur Asistennya yang terlibat narkoba segera ditangkap polisi

Ivan Gunawan mengaku bersyukur asistennya ditangkap aparat kepolisian karena kasus dugaan kepemilikan narkotika.

“Hari ini, saya diminta untuk mengklarifikasi seputar penangkapan asisten saya, bernama Andri Jordan Alatas. Jadi, saya kemarin dapat kabar asisten saya tertangkap mengonsumsi narkoba, jadi saya hadir di sini untuk dimintai keterangan,” kata Ivan Gunawan usai jalani tes urine, di Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

“Jadi, tadi saya jawab apa adanya dan apa yg saya tahu. Terus saya tadi juga di tes urine, hasilnya saya positif hamil. Semuanya negatif alhamdulillah,” tambahnya seraya tertawa.

Kata Ivan bila asistennya yang terlibat narkoba itu tidak segera ditangkap dia khawatir bisa menimbulkan masalah bagi dirinya.

“Karena saya juga takut kalau ada orang-orang yang terdekat di dalam kehidupan saya tidak ditangkap karena narkoba, malah jadi bumerang buat saya juga. Saya takut ya kan,” ucapnya.

Lanjut Ivan, ia berharap asistennya bisa jera dan kapok mengonsumsi narkotika jenis kokain, setelah ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

“Semoga asisten saya bisa jera kapok tobat bahwa apa yang dia lakukan selama ini, memang tidak ada gunanya sama sekali bahkan malah merugikan keluarga khususnya,” ujar Igun.

Sempat stres

Usai diperiksa dan melakukan tes urine, Ivan Gunawan mengaku dirinya sempat stres ketika mendapatkan surat panggilan dari pihak kepolisian.

Sebab, pemanggilannya itu bertujuan untuk dimintai keterangan seputar Andri Jordan Alatas alias AJA.

“Jadi jujur saya sempet stress sampai asam lambung naik, karena saya belum pernah berurusan dengan polisi,” kata Ivan Gunawan.

Keterlibatan AJA terkait kasus narkotika, membuat pria yang akrab disapa Igun itu nyaris kesal dengan komentar negatif netizen.

Pasalnya, Igun disebut juga terlibat narkotika jenis kokain yang disebut netizen atau warganet di media sosial, karena kedekatannya dengan AJA.

“Jadi saya nyaris kesal dengan netizen atau warganet, udah saya mau laporin tadinya. Tapi karena saya pikir engga perlu, jadi saya maafkan. Karena ya saya sudah sibuk dengan pekerjaan saya setiap hari, jadi saya enggak mau mencari masalah baru dalam kehidupan saya,” ucapnya.

Lebih lanjut, Igun hanya bisa memberikan wewenang atas kasus asistennya itu, kepada aparat kepolisian Polres Metro Jakarta Barat  atas pengembangan dan memberantas narkoba.

“Jadi untuk ke depan kita serahkan saja ke penyidik. Semoga Andri Jordan ini tuh jera dan kapok pakai narkoba,” ujar Ivan Gunawan.

Akan tes urine semua pekerjanya

Ivan Gunawan mengaku kalau asistennya, Andri Jordan Alatas alias AJA yang ditangkap aparat kepolisian karena dugaan kepemilikan narkotika kokain, memang bekerja dengannya.

AJA rupanya sudah cukup lama bekerja bersama Ivan Gunawan. Tetapi, pria bertubuh besar itu tidak tahu mengenai kehidupan AJA diluar pekerjaan.

Ivan Gunawan juga menilai saat bekerja dengannya, tidak ada perilaku dan gelagat yang mencurigakan dari sosok AJA.

BACA: Aminullah Minta Peserta KIPAN Komitmen Berantas Narkoba

“Saya orangnya bukan tipe orang curiga sih. Saya juga enggak terlalu dekat dengan asisten, karena saya enggak pernah ngobrol dekat dan enggak pernah macam-macam. Jadi kalau saya perlu apa, ya seperlunya aja gitu,” kata Ivan Gunawan usai diperiksa dan jalani tes urine, di Polres Metro Jakarta Barat, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (17/1/2019).

“Jadi ya saat bekerja aja gitu bertemunya. Sehingga saya tidak curiga kalau dia (AJA) gunakan narkoba,” tambahnya.

Namun, perlakuannya kepada AJA yang cukup cuek membuat pria yang akrab disapa Igun itu menjadi kapok.

Igun mengatakan bahwa kedepan ia akan lebih berhati-hati lagi dalam menerima pekerja.

Tidak hanya itu saja, Igun juga mengungkapkan ingin memiliki pekerja yang bersih dari narkoba.

Sehingga ia akan melakukan tes urine kepada semua pekerjanya.

“Kedepan ya saya pengen satu butik saya dan satu manajemen saya semua tes urine. Kalau bisa setiap minggu kita minta dari Polres Jakbar dateng ke tempat saya untuk tes urine,” ucapnya.

Alasan ingin melakukan tes urine kepada semua pekerjanya itu, dikarenakan Igun ingin pekerjanya bersih dari zat adiktif yang nantinya akan merugikan karirnya ke depan.

“Saya juga paling mau membatasi orang-orang yang berada disekitar saya. Saya udah enggak bisa percaya dan kenal terlalu mudah dengan orang-orang yang baru,” ujar Ivan Gunawan. (*)

Sumber: Wartakotalive.com

Komentar

Indeks Berita