https://acehsatu.com/wp-content/uploads/fluentform/ff-ca78e0025ec30038b1f804938a108109-ff-IMG-20240402-WA0003.jpg

Berita Lainnya

https://acehsatu.com/wp-content/uploads/fluentform/ff-c926ea740f30a093883f895c1586ddc8-ff-IMG-20240402-WA0004.jpg

Hukum

Politik

Foto: Dok. Instagram/Nafaurbach

ACEHSATU.COM – Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah foto x-ray yang menunjukkan penampakan dari ratusan susuk yang terdapat di tubuh seorang wanita berusia 55 tahun.

Foto itu pertama kali beredar di Instagram bernama Tasqia Syabira. Ia juga menjelaskan istilah susuk dalam dunia medis yang disebut sebagai Charm Needles.

Atas fenomena ini, Tasqia menyebut susuk akan terlihat lewat x-ray namun saat dilakukan pembedahan tidak ada satu pun yang kasat mata. Namun, susuk bisa tertangkap Xray karena terbuat dari emas dan tembaga.

Penggunaan benda mistis ini pun dipercaya untuk pemikat atau penambah daya tarik dari bagian-bagian tubuh tertentu. Biasanya susuk akan digunakan di bagian wajah agar mempesona.

Kegunaan susuk yang lain disebut bisa membuat seseorang kebal dari kekerasan karena bisa membuat sang pengguna menjadi kuat.

Penggunaan susuk juga identik dengan dunia hiburan Tanah Air. banyak artis yang menggunakan susuk untuk menambah daya tarik mereka di hadapan para penonton.

Meskipun jarang ada yang mengaku menggunakan susuk, sederet artis berikut ini tak canggung pernah menggunakan susuk. Siapa saja?

Ivan Gunawan

Desainer kondang dan juga presenter Ivan Gunawan pernah blak-blakan mengakui bahwa dirinya memang seorang pengguna susuk.

Diakui Ivan, dirinya menggunakan susuk untuk membuatnya lebih percaya diri dan menaikkan kariernya di dunia hiburan.

Ia juga tak ragu saat membocorkannya ke publik. Namun, Ivan Gunawan menyadari hal itu tidaklah benar dan melepaskan semua susuk yang melekat ditubuhnya.

“Di sana aku dipasangi susuk seluruh badan. Nggak kehitung deh. Malah ada yang susuknya dari berlian, untuk meningkatkan kepercayaan diri, dan popularitas,” kata Ivan.

Torro Margens

Mendiang aktor senior, Torro Margens pernah mengungkapkan menggunakan benda mistis tersebut. Ia mengaku menggunakan susuk saat pertama kali merantau ke Jakarta.

Ia menggunakan susuk agar bisa kebal dari kekerasan dan jauh dari mara bahaya karena seroang diri di Ibu Kota.

Akan tetapi, Toro mengaku tidak tenang hingga memutuskan untuk melepas benda tersebut. Ia mengaku jadi lebih berani namun mudah mareah akrena memakai susuk.

“Lebih berani dan mudah marah,” kata aktor itu semasa hidup.

Nafa Urbach

Aktris dan juga penyanyi, Nafa Urbach secara terang-terangan pernah menggunakan susuk. Hal itu ia akui di hadapan anak indigo, Roy Kiyoshi.

Nafa mengaku dirinya pernah dirajah di bagian punggung saat masih berusia sembilan tahun. Hal itu dilakukan orang tua Nafa agar sang anak terjauh dari mara bahaya.

Selain itu, Nafa juga mengaku pernah menggunakan susuk di bagian kening dan pipi.

“Ya itu, dirajah-rajah itu, pokoknya kan dirajahnya di sini (punggung), trus di sini (kening), di sini kayaknya (tulang pipi). Aku lupa pokoknya,” kata Nafa Urbach. (*)