Memperingati 1 Muharram di Mesjid Raya Pj Gubernur Aceh Jadi Pembicara Ini Pesannya

Pj Gebernur Achmad Marzuki memiliki mimpi masjid di Aceh ada kajian tentang agama dan bisa menjadi tempat diskusi untuk dirinya dan semua belajar ilmu agama.
Ini harapan Pj Gubernur Aceh di momentum Tahun Baru Islam
PJ Gubernur Aceh Achmad Marzuki menyampaikan sambutan pada malam 1 Muharram 1444 H di Masjid baiturrahman Banda Aceh, Jumat (29/7/2022)

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Memperingati 1 Muharram di Mesjid Raya Pj Gubernur Aceh Jadi Pembicara Ini Pesannya.

Dalam momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki berharap semua masjid di Aceh bisa menjadi tempat kajian Islam. 

“Di seluruh masjid di Aceh anak-anak muda bisa belajar ilmu agama sehingga masjid bisa menjadi benteng utama dalam menangkal arus globalisasi negatif,” kata Pj Gebernur Achmad Marzuki di Banda Aceh, Jumat malam.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memperingati 1 Muharram yang di pusatkan di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Achmad Marzuki memiliki mimpi masjid di Aceh ada kajian tentang agama dan bisa menjadi tempat diskusi untuk dirinya dan semua belajar ilmu agama.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Aceh juga meminta masyarakat Aceh mendoakan dirinya menjadi pribadi yang amanah selama memimpin Aceh. 

“Saya mohon doa dari seluruh rakyat Aceh, agar Saya memimpin Aceh dengan benar. Tidak ada niat Saya yang lain selain ingin mengabdi dan sama-sama membangun Aceh,” kata Achmad Marzuki.

Achmad Marzuki juga mengatakan tahun baru Islam adalah momen yang bisa dimanfaatkan bersama, untuk melangkah ke depan menjadi lebih baik. 

“Momen ini juga menjadi pemacu sama-sama bekerja, merekatkan ukhuwah, dan sama-sama memperbaiki Aceh ke arah yang lebih baik,” katanya.

Achmad Marzuki berharap dengan doa dan dukungan masyarakat Aceh, berbagai program pemerintah nantinya akan bisa bermanfaat bagi seluruh rakyat Aceh.

Dalam peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh juga menyelenggarakan tausiyah yang disampaikan Ustadz Mursalin Basyah.