Melihat Kafe Bernuansa Tempo Dulu di Bireuen

Melintasi Jalan Banda Aceh Medan, kamu bisa singgah di salah satu desa yang bernama Cot Bada di Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh. Terdapat nuansa berbeda yang bisa traveler temui di sini.
Kafe Bernuansa Tempo Dulu
Menu di Jameun Kupie. Jameun Kupie. Foto Zulfan Ariansyah

ACEHSATU.COM | BIREUEN — Melintasi Jalan Banda Aceh Medan, kamu bisa singgah di salah satu desa yang bernama Cot Bada di Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh. Terdapat nuansa berbeda yang bisa traveler temui di sini.

Ada satu destinasi untuk kamu kunjungi bersama keluarga dengan suasana jadul atau zaman dulu. Di sini terdapat berbagai macam menu, baik makanan atau minuman menawarkan sajian khas tempo dulu.

Jameun Kupie
Mangkuk zaman dulu. Foto Zulfan Ariansyah

Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai macam pernak-pernik barang tempo dulu yang menghiasi lokasi ini. Untuk menu makanan, destinasi ini menyediakan makanan yang memang dulu orang tua kita makan tidak ada jenis makanan kekinian.

Saat traveler berkunjung ke lokasi, menu yang dipesan antara lain Deugok, gorengan dan buah buahan, menu untuk minuman di sini ternyata juga menyediakan kopi khop, bandrek, kopi tebu dan lainnya tentunya memang minuman tradisional. Ada salah satu minuman yang membuat teringat akan masa kecil traveler yaitu limun, sejenis minuman soda yang segar yang dulunya memang sering traveler minum saat masa sekolah dulu.

Kafe Bernuansa Tempo Dulu
Kue Deughok. Foto Zulfan Ariansyah

Lokasinya pun memiliki banyak aksesoris yang jadul, di antaranya seperti setrikaan arang pompa air manual, kursi pangkas zaman, koper, mangkuk ,piring, dan sebagainya yang memang barang langka untuk sekarang ini.

Banyak anak muda yang yang ingin berkunjung untuk berselfie di lokasi ini, ada yang datang dari luar kabupaten maupun warga lokal. Lokasinya terletak di jalan Dayah Darussaadah sekitan Cot Bada Di Kabupaten Bireuen, namanya Jameuen Kupie.

Jameun Kupie
Pajangan foto bernilai historis. Foto Zulfan Ariansyah

Jika kamu penasaran kamu bisa berkunjung ke lokasi pastinya dengan mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan dan aturan yang di anjurkan di lokasi agar menikmati suasana dengan nyaman dan aman. (*)

Artikel ini ditulis oleh pembaca detik Travel, Zulfan Ariansyah. Ini Link asli.