Melayat ke Rumah Duka, Kapolres Langsa Ikut Pikul Keranda Jenazah, Warga Simpati

ACEHSATU.COM | LANGSA – Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK.MSc, ikut memikul keranda jenazah saat melayat ke rumah salah seorang warga yang meninggal di Gampong Alur Merbau, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Jum’at (3/1/2020).

Kapolres Langsa AKBP, Andy Hermawan SIK.MSc, Memikul Jenazah Saat Melayat ke Rumah Duka, Jum’at (3/1/2020). Foto. Jamil Gade/ACEHSATU.COM.

Sungguh di luar dugaan, Aksi sepontan Kapolres bersama Kapolsek Langsa Timur AKP. Imran, SE memikul keranda jenazah, sontak mengundang perhatian warga yang hadir dan simpati terhadap tindakan orang nomor satu dijajaran Mapolres Langsa tersebut.

Meskipun menjabat sebagai pimpinan tertinggi di institusi jajaran Kepolisian Resort Langsa, sikap mulia Andy Hermawan yang ikut memikul keranda untuk dibawa menuju ke Masjid Baiturrahim Gampong setempat guna dilakukan fardhu kifayah, membuat warga pelayat yang menyaksikannya jadi terharu.

Bahkan sebahagian warga lainnya tidak mampu berkata melihat perwira yang berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) itu dengan kesahajaannya bangkit dari duduknya dan langsung memikul keranda jenazah itu.

Selain Kapolres dan Kapolsek Langsa Timur yang melayat ke rumah duka, juga terlihat hadir anggota DPR Aceh H. Asrizal Asnawi, Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latif dan Wakil Ketua DPRK Langsa Saifullah.

Selain itu hadir juga sejumlah anggota DPRK Langsa seperti  Samsul Bahri (Rober) Partai Aceh, T. Helmi Mirza (PNA), Irwanto (Gerindra), Burhansyah (PA), Nouma Khairi dan Fahmi (PKS) serta tokoh masyarakat yang juga pengusaha Kota Langsa H. Sofyan Pakeh.

Terlihat juga hadir diantara pelayat yakni legeslator partai Golkar, anggota komisi I DPR-RI Ilham Pangestu.

Warga yang berpulang ke rahmatullah adalah almarhum H. Arsyad Lubis ayahanda dari Syamsuri Ketua DPC. Partai Nadem Kota Langsa yang juga merupakan anggota DPR Aceh.

Selesai dilaksanakan fardu kipayah, selanjutnya, jenazah dikebumikan di taman perkuburan umum Gampong Alur Merbau Langsa. (*)