oleh

Melalui Rekonsiliasi, Haji Uma Ajak Rakyat Bersatu untuk Bangun Aceh 

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau Haji Uma berharap rekonsiliasi dapat terbangun paska pesta demokrasi Pemilu lalu. Menurut senator yang duduk di Komite II ini, dengan rekonsiliasi maka diharapkan terbangun persatuan sebagai kunci membangun Aceh lebih baik kedepan.

Hal tersebut disampaikan Haji Uma saat menjadi narasumber pada acara Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Serikat Mahasiswa Islam Indonesia (SEMMI) di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (10/7/2019).

Dalam penyampaian materinya, Haji Uma menyebutkan bahwa konstestasi pemilu sudah selesai dan kini saatnya seluruh elemen di Aceh kembali menjalin persatuan dan merapatkan barisan untuk bersama-sama membangun Aceh.

“Pemilu sudah kita lalui bersama, saat ini hal terpenting adalah kita bersatu dan saling merangkul untuk bersama-sama mendukung pembangunan Aceh yang lebih baik. Jika ikatan persatuan ini tidak terjalin erat, pembangunan tidak akan berlangsung maksimal”, pungkas Haji Uma.

Dalam kesempatan itu, Haji Uma juga berharap agar mahasiswa dan akademisi sebagai elemen inteketual ikut berperan aktif dalam mendorong terjalinnya persatuan ditengah masyarakat serta mengisi dan mengawasi proses pembangunan Aceh.

Kegiatan seminar nasional itu sendiri diselenggarakan sebagai bagian rangkaian acara pelantikan pengurus Serikat Mahasiswa Islam Indonesia (SEMMI) wilayah Aceh.

Selain Haji Uma, narasumber lain yang hadir antara lain M. Rizal Fahlevi Kirani (aktifis Reformasi Aceh), Rahmatun Fonna (Presma Universitas Abulyatama Aceh) dan DR. Fadjran, P.hD (Akademisi).

Dalam acara pelantikan pengurus SEMMI Aceh dan Seminar Nasional itu juga turut dihadiri oleh Dr. Hamdan Zoelva, SH. MH (Ketua Umum Syarikat Islam) dan Perwakilan Plt. Gubernur Aceh. (*)

Komentar

Indeks Berita