Bireuen

Melalui BBGRM Pemkab Bireuen Galakkan Gotong Royong

PKK sebagai organisasi yang solid dan netral dan konsisten serta dapat meningkatkan komitmen dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bireuen dalam berbagai bidang, mari kita membangun Bireuen

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Pemkab Bireuen menggalakkan gotong royong dan keswadayaan masyarakat melalui peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV di pantai wisata Desa Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Bireuen, Selasa (6/11/2018).

Peringatan BBGRM ke XV sekaligus dengan peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 46 yang pada tahun ini dilaksanakan bersamaan kegiatan Revitalisasi Program KB melalui bakti sosial TNI manunggal KB Kesehatan.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGPKB) Bireuen, Bob Mizwar mengatakan penggabungan kegiatan untuk menggelorakan gerakan kesejahteraan keluarga dalam momentum akhir aktifitas.

“Ini juga merupakan jati diri PKK dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga yang didukung BKKBN dan TNI yang mendukung kesepakatan bersama dalam percepatan pencapaian sasaran program KB,”kata Bob Mizwar.

DPMPKB Bireuen sebut Bob, telah menyerahkan bantuan kepada masyarakat di beberapa kecamatan berupa meja dan kursi plastik untuk perlengkapan PKK gampong serta penyerahan alat-alat gotong royong yang didanai APBK Bireuen.

Pada peringatan itu disertai dengan kegiatan inti yaitu penyerahan piala pemenang lomba desa, TTG inovasi desa dan TTG unggulan 2018, penyerahan alat gotong royong, penanaman pohon, advokasi program KB nasional.

Berikutnya pelayanan KB, pelayanan kesehatan reproduksi, kelangsungan hidup ibu, bayi dan anak, donor darah, khitan gratis. Turut dihadirkan produk kerajinan dan hasil produksi usaha unggulan masyarakat gampong.

Gabungan kegiatan tersebut menurut Bob Mizwar dihadiri sekitar 1.000 orang dari berbagai kalangan, selain pejabat Forkopimda dan Forkopim Kecamatan, hadir perangkat desa, masyarakat, tenaga medis dan personel TNI.

Sekda Bireuen Zulkifli mengatakan BBGRM telah menjadi wadah aktifitas sosial yang mampu memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat. Sehingga semangat gotong royong terus dapat dilaksanakan  di masyarakat.

“Sementara PKK sebagai organisasi yang solid dan netral dan konsisten serta dapat meningkatkan komitmen dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Bireuen dalam berbagai bidang, mari kita membangun Bireuen,” jelasnya

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top