Aceh Timur

Medco Perbaiki Jalan Antar Desa Hingga ke Dusun Terpencil 

Tidak hanya jalan di dusun yang terpencil, Medco juga ikut membantu meratakan lapangan bola volly di dusun tersebut.

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Aceh Timur merupakan sebuah daerah yang masih nun jauh tertinggal, terutama dalam pembangunan infrastruktur. Banyak jalan rusak, berlubang dan tidak sedikit yang masih sulit diakses karena saking buruknya sarana dan prasarana transportasi.

Kondisi itu tentu bukan karena tidak adanya perhatian dari pemerintah, tapi itu semua karena ketidakmapuan pemerintah yang bisa menyulap secara instan—jalan berlumpur dan berlubang menjadi jalan bagus yang mudah dilalui.

Kehadiran PT Medco E&P Malaka, sebagai pengelola migas Blok A di Aceh Timur, sudah sangat meringankan beban berat yang dipikul pemerintah dan masyarakat Aceh Timur. Bagaimana tidak, sejak hadirnya Medco, banyak fasilitas publik yang telah dibangun sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap sosial kemasyarakatan.

Seperti diketahui, jauh-jauh hari sebelum memulai kegiatan eksplorasi, perusahaan itu sudah membangun sebuah rumah sakit yang kini menjadi rujukan ribuan pasien di wilayah timur Aceh. Kini, perusahaan itu kembali membantu masyarakat Aceh Timur, khususnya di Kecamatan Indra Makmu, dengan membantu pembangunan jalan desa hingga ke dusun-dusun di Desa Indra Makmu.

“Alhamdulillah, Medco sudah mengerahkan dua alat berat membantu masyarakat memperbaiki jalan di Julok dan Indra Makmu, kami sangat bersyukur,” kata Keuchik Indra Makmu, Syahruddin AB kepada wartawan baru-baru ini.

Bahkan, sang kepala desa ini mengajak perusahaan lain di kawasan itu untuk mencontoh apa yang sudah dilakukan Medco kepada masyarakat di kawasan lingkar tambang.

“Sekali lagi kami sangat mengapresiasi kebijakan Medco ini,” tambah Keuchik Syahruddin AB.

Bantuan perbaikan jalan hingga ke dusun juga mendapat apresiasi dari kepala dusun. Syafrizal yang menjabat Kepala Dusun Mata U Desa Indra Makmu menyatakan terima kasih atas bentuan Medco tersebut.

Tidak hanya jalan di dusun yang terpencil, Medco juga ikut membantu meratakan lapangan bola volly di dusun tersebut.

“Pemuda di dusun kami sangat berterima kasih, kami berharap perusahaan Medco selalu ikut perhatian terhadap berbagai kebutuhan masyarakat sekitar,” ketus Kadus Syafrizal.

Sebagai bagian tanggung jawab sosial, pihak Medco menyatakan akan terus berkomitmen membantu masyarakat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan perusahaan. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top