Medco Ikut Sukseskan PKD Aceh Timur Tahun 2021

PT Medco E&P Malaka ikut bekerjasama mendukung mensukseskan pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Aceh Timur tahun 2021.
PKD Aceh Timur
Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah Aceh Timur di Idi. Foto Lukfar Razi/ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR — PT Medco E&P Malaka ikut bekerjasama mendukung mensukseskan pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Kabupaten Aceh Timur tahun 2021 yang dilaksanakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur mulai 14-20 September 2021.

Pekan Kebudayaan Daerah tersebut sebagai bentuk mendukung Program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam upaya mensenergikan kegiatan antar pusat dan daerah dalam kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah. Dengan Tema: “Cermerlang Budaya Nusantara untuk mendukung Kearipan Lokal”

Dalam Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Aceh Timur, tahun 2021 ini telah mengelar pameran Mushaf Al Quran Kuno tulis tangan dari beberapa daerah dalam wilayah ini, Pameran Baju Adat Kabupaten Aceh Timur, Pameran Pasar Budaya sektor sandang dan pangan, Kompetisi Ragam hias songket daerah, Kompetisi Bolak Balik Balok Siswa SMP, dan Kompetisi Kreasi Bakiak Siswa SMP.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Timur Saiful Basri, S.Pd. MPD, mengatakan, Pekan Kebudayaan Daerah atau PKD merupakan upaya memberikan ruang kepada potensi budaya lokal untuk dapat memberikan inovasi dan solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat.

PKD Aceh Timur
Pelaksanaan Pekan Kebudayaan Daerah Aceh Timur di Idi. Foto Lukfar Razi/ACEHSATU.com

“Pekan Kebudayaan Daerah atau PKD merupakan upaya memberikan ruang kepada potensi budaya lokal untuk dapat memberikan inovasi dan solusi atas permasalahan yang terjadi di masyarakat dalam rangka menciptakan ketahanan budaya, hal ini untuk  merespon kondisi Pandemi Covid-19 serta memiliki ragam kekayaan budaya Daerah terkait situasi Covid saat ini,” ujar Saiful Basri.

Selain itu, Saiful Basri juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara tersebut

“Alhamdulillah semua kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses dan dengan penuh protokol kesehatan. Kita mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, seperti Dekranasda Aceh Timur, Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Timur, Dinas perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Aceh Timur, Dinas Perindustrian,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Timur, dan PT.Medco E&P Malaka,”ucapnya

“Alhamdulillah semua kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses dan dengan penuh protokol kesehatan. Kita mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, seperti Dekranasda Aceh Timur, Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Timur, Dinas perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Aceh Timur, Dinas Perindustrian,Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Timur, dan PT.Medco E&P Malaka,” pungkasnya. (*)