oleh

McGregor Ngaku Pensiun Lagi, Jika Batal Ini 5 Calon Lawannya

-Indeks, Sports-188 views


ACEHSATU.COM | BANDA ACEH
– Mantan petarung MMA Conor McGregor memiliki beberapa calon lawan yang bisa dihadapinya jika kembali dari pensiun.

Melansir CNN Indonesia dari Essentially Sports, UFC tidak keberatan dengan pensiunnya McGregor meski dinilai sebagai petarung yang memiliki nilai lebih, terutama dalam mendatangkan keuntungan besar.

Kondisi pandemi virus corona yang membuat pagelaran UFC tanpa penonton disebut-sebut sebagai faktor yang memicu Presiden UFC Dana White tidak keberatan dengan mundurnya McGregor.

Walau demikian, UFC diklaim tidak akan keberatan apabila bila The Notorious kembali dari masa pensiun. Pasalnya, McGregor merupakan petarung favotir Dana White. Hanya saja, dengan situasi saat ini, UFC tidak akan dibayar besar seperti yang ia minta.

Berikut calon lawan McGregor jika kembali dari pensiun:

1. Nate Diaz
McGregor vs Nate Diaz dinilai bisa jadi pertarungan dengan penjualan pay per view tertinggi dalam sejarah UFC.

Jorge Masvidal dan Nate Diaz bisa jadi calon lawan Conor McGregor. (AP Photo/Frank Franklin II)

Kedua petarung sudah bertemu dua kali. Diaz menang dalam duel pertama, sedangkan McGregor menang di pertarungan ulang. Pertarungan ketiga perlu terjadi guna mencari yang terbaik di antara keduanya.

2. Jorge Masvidal
Masvidal vs McGregor bisa jadi duel UFC yang memperebutkan sabuk BMF atau petarung yang paling banyak omong. Tidak hanya itu, melawan Masvidal bisa jadi duel pertaruhan sabuk juara kelas welter.

Jika McGregor menang lawan Masvidal dan juara di kelas welter, maka petarung 31 tahun itu bisa jadi juara UFC di tiga divisi berbeda.

3. Floyd Mayweather Jr.
Setelah mengumumkan pensiun, McGregor ditantang Mayweather Jr. bertarung untuk kedua kalinya. Dalam duel pertama pada 2017, McGregor meraih pendapatan US$100 juta.

Tidak hanya itu, saham McGregor juga naik sangat tinggi meski kalah dalam pertarungan 10 ronde itu. Dengan begitu, duel kedua McGregor vs Mayweather Jr. masih berpotensi kembali terjadi.

4. Tony Ferguson
McGregor dengan Tony Ferguson awalnya berada dalam manajemen yang sama, Paradigm Sports. Namun ketika Ferguson memilih berpisah, rivalitasnya dengan McGregor makin sengit.

Ferguson sangat vokal soal kebenciannya terhadap McGregor. Kemenangan atas Ferguson di kelas ringan bisa jadi jalan bagi McGregor melawan Khabib Nurmagomedov untuk memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC.

5. Vince McMahon
Selain di UFC, McGregor juga masih punya peluang beraksi di pertarungan lain, yaitu WWE. WWE termasuk salah satu perusahaan yang bisa membayar seorang bintang dengan harga mahal.

Wakil Presiden Eksekutif WWE, Triple H, terbuka dengan peluang duel McGregor melawan Vince McMahon demi meraih jutaan dolar Amerika Serikat. (*)

Indeks Berita