oleh

Mau Perawatan Wajah tapi Bokek Lantaran di Rumah Aja, Wanita Ini Jadikan Siput Sebagai Solusi, Awas Geli!!

-Gaya Hidup-335 views


ACEHSATU.COM | BANDA ACEH
– Pandemi Covid-19 membuat pemerintah terpaksa melakukan pembatasan sosial. Kondisi ini turut berdampak luas pada perekonomian warga. Tak pelak, semua orang dituntut berhemat, termasuk dalam hal perawatan yang biasa dilakoni kaum perempuan.

Tapi beruntungnya, ternyata ada solusi jitu untuk tetap bisa melakukan perawatan wajah dengan biaya murah, bahkan tanpa biaya.

Solusinya adalah siput.

Ya, siput. Beberapa waktu terakhir, hewan berlendir ini kerap dijadikan salah satu metoda yang dipakai oleh beberapa salon di luar negeri dalam melakukan terapi perawatan wajah para pelanggan.

Kondisi alam Aceh dan Indonesia umumnya, menemukan siput bukan hal sulit dilakukan. Setiap orang dapat dengan mudah menjumpai siput untuk kemudian mencoba model perawatan ini.

Hal ini seperti dipraktikkan pengguna TikTok Indonesia. Dia menaruh siput asli di wajahnya untuk perawatan kecantikan.

Melansir detikcom, serum yang mengandung lendir siput menjadi salah satu bahan skincare yang lagi happening saat ini. Sejumlah brand kecantikan Korea Selatan merilis serum hingga sheet mask dengan kandungan ekstrak siput. Namun, seorang pengguna TikTok Indonesia dengan akun @ekapr24 melakukan perawatan kecantikan dengan menaruh siput asli di wajahnya. Hiii..

Dalam videonya, siput menempel di wajahnya. Sambil memejamkan mata, tampak @ekapr24 menikmati ritual kecantikan anehnya itu.

Video tersebut menjadi viral setelah dibagikan ulang di Twitter oleh @bintangwirayasa. “Snail truecica langsung dari sumbernya,” begitu tweetnya

Snail Truecica adalah produk skincare yang dirilis oleh Some by Mi. Skincare tersebut mengandung Black Snail dan Truecica yang dapat menenangkan kulit yang sensitif, dan memperkuat jaringan di dalam kulit.

Netizen pun ramai memberikan komentar atas video TikTok yang diunggah ulang di Twitter tersebut. Banyak komentar kocak, dan mempertanyakan bagaimana rasanya wajah yang ditempelkan siput.

“Snail truecica low budget,” tulis netizen.

“Apa tidak geli kak,” komentar lainnya.

“snail truecica alami ,some by mi lewat,” komentar lainnya.

Sejumlah salon di luar negeri memang ada yang menghadirkan perawatan yang menempelkan langsung siput ke wajah. Namun, siput yang digunakan bukan sembarangan. Seperti sebuah salon di Jepang yang menggunakan siput khusus yang diberi makan sayuran organik seperti bayam dan wortel. (*)

Komentar