Mau Jadi Duta Wisata Sabang 2021? Lihat Syarat Berikut Ini

Dinas Pariwisata Kota Sabang mengelar pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara atau Duta Wisata Kota Sabang tahun 2021 yang akan dilaksanakan mulai 8-12 Juli mendatang.
Duta Wisata Sabang 2021
Dok. HabaDaily

Duta Wisata Sabang 2021

ACEHSATU.COM | SABANG – Dinas Pariwisata Kota Sabang mengelar pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara atau Duta Wisata Kota Sabang tahun 2021 yang akan dilaksanakan mulai 8-12 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal, Sabtu, mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak akibat pandemi sehingga banyak kegiatan pariwisata yang tidak dilaksanakan pada 2020, termasuk pemilihan Putra Putri Pariwisata Kota Sabang.

“Tahun ini Kami memberi kesempatan bagi putra putri Kota Sabang untuk mengikuti pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Kota Sabang 2021. Semua proses yang akan dilalui tentunya, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Faisal di Sabang.

Pendaftaran pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara Kota Sabang sudah dibuka mulai 20 Mei hingga 30 Juni 2021.

Menurut dia ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi putra putri daerah yang ingin mendaftar, di antaranya berusia 19-25 tahun bagi laki-laki atau perempuan, memiliki tinggi badan minimal 165 centimeter bagi Cut Abang dan Cut Adek minimal tinggi 160 centimeter, mampu membaca Al Quran dengan baik, serta dapat berkomunikasi dalam bahasa Aceh, bahasa Inggris dan bahasa asing lainnya.

Duta Wisata Sabang 2021
Dok. HabaDaily

“Kemudian, tentunya menguasai salah satu kesenian daerah, mampu mempresentasikan terkait kebudayaan dan pariwisata, bebas narkoba, serta memiliki pengetahuan umum bidang politik, sosial budaya ekonomi dan teknologi,” katanya.

Ia mengatakan calon peserta belum pernah menikah, berkepribadian baik, berpenampilan menarik dan berwawasan luas, serta belum pernah mengikuti Pemilihan Putra PPPN Aceh, yang juga menjadi faktor penentu untuk mengikuti ajang ini.

Dia menambahkan acara tersebut nantinya akan diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M meliputi memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, serta juga dilakukan pemindaian suhu tubuh sebelum masuk ke dalam ruangan.

“Audisi akan dilaksanakan di Museum Sabang, sedangkan penobatan Kita rencanakan di gedung serbaguna tidak lagi di tribun seperti biasanya. Semua kegiatan mulai dari audisi sampai malam penobatan, yang hadir wajib menerapkan prokes, mulai dari masuk kita pakai pengukur suhu, mencuci tangan sebelum masuk ruangan dan memakai masker juga jaga jarak,” katanya.

Ia berharap acara dapat terlaksana dengan baik, serta bagi putra putri Kota Sabang, baik yang ikut dan terpilih, dapat memiliki programnya sendiri untuk membangun dan mempromosikan Kota Sabang dengan baik. (*)