Aceh Singkil

Masyarakat Minta Puskesmas Kota Baharu Jadi Rawat Inap, Kapus: Ada Dokter belum Pernah Masuk

Puskesmas Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil yang sudah berdiri puluhan tahun namun hingga kini masih di berstatus rawat jalan.

ACEHSATU.COM | SINGKIL – Puskesmas Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil yang sudah berdiri puluhan tahun namun hingga kini masih di berstatus rawat jalan.

“Kami meminta Puskesmas Kota Baharu ditingkatkan menjadi rawat inap, apalagi ini adalah kawasan terisolir yang membutuhkan fasilitas medis yang layak,” kata Tokoh Masyarakat, Rabudin kepada ACEHSATU.com, Kamis (6/12/2018).

Peningkatan itu, katanya, mengingat Kecamatan Kota Baharu jauh terisolir apa lagi di bidang infrastruktur yang sangat tidak mendukung menyelamatkan pasien emergensi.

“Terkadang ada mobil ambulans standby terkadang sama sekali tidak ada, yang paling susah lagi masyarakat yang kurang mampu untuk menyewa mobil harus pasrah dan terkadang terbawa emosi,” ucap Rabudin.

BACA: Warga Kota Baharu Ramai-ramai Minta Sekda Usulkan Pengaspalan Jalan

Menanggapi hal permintaan masyarakat, Kapus Kota Baharu Dewi Herawati, AMk sudah berusaha semaksimal mungkin.

Ia mengakui Puskesmas Kota Baharu berstatus rawat jalan, bukan rawat inap dan itu pun jika terkadang masyarakat berobat malam hari.

BACA: Puskesmas Singkohor Suntik Vaksin Rubella Pertama Kali di Desa Mukti Jaya

“Kita layani dengan tanda petik, ada anggota perawat di perumahan,” ucapnya.

Dewi Herawati menambahkan, sebenarnya dokter di sini ada dua orang, namun yang satu ini, dokter Nova hingga saat ini belum masuk.

“Saya pun belum pernah bertatap muka dengannya bahkan dia sudah di tegur dari BKD, kemudian dengan Dokter Putu dia cuti sehabis cuti ia terjatuh dari kendaraan hingga terkena kepalanya,’ katanya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top