Masyarakat Kota Juang dan Peusangan Antusias Belanja di Pasar Murah

Masyarakat di Kecamatan Kota Juang dan Peusangan sangat antusias antri untuk membeli tiga jenis barang kebutuhan pokok disediakan dalam pasar murah dan operasi pasar yang digelar P Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, di dua lokasi terpisah.
Warga Peusangan sedang antri membeli tiga barang pokok di pasar murah digelar Pemkab Bireuen, Kamis (22/10/2020). (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM)

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Masyarakat di Kecamatan Kota Juang dan Peusangan sangat antusias antri untuk membeli tiga jenis barang kebutuhan pokok disediakan dalam pasar murah dan operasi pasar yang digelar P Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, di dua lokasi terpisah.

Pantauan AcehSatu.Com untuk wilayah Kota Juang lokasinya di rek jajanan dekat Meunasah Kota Gampong Bandar Bireuen dan dihalaman kantor Camat Peusangan, Kamis (22/10/2020) pagi sampai selesai.

Beberapa ibu-ibu ditanyai mengatakan, keberadaan pasar murah itu sangat membantu masyarakat untuk membeli tiga jenis barang kebutuhan dijual dengan harga lebih murah dari harga dipasaran, dan diharapkan dapat terus digelar.

“Iya dengan ada pasar murah ini kami bisa membeli gula, minyak goreng dan telur dengan harga lebih murah dari harga di pasar,” ujar Ida (40) seorang ibu ditanyai usai belanja, juga senada dikatakan ibu-ibu lainnya ditemui di lokasi pasar murah Kota Juang.

Kadisdagperinkop dan UKM Bireuen, Ir H Alie Basyah MSi melalui Kabid Perdagangan Azhar SE kepada Aceh Satu.Com ditemui dilokasi mengatakan, masyarakat antusias membeli tiga jenis barang kebutuhan kita sediakan, kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan, setiap warga pakai masker dan jaga jarak.

Senada dikatakan Kasi Pengembangan Perdagangan Dalam Daerah, Yus Edarni SH dikonfirmasi AcehSatu.Com, Kamis (22/10/2020) pagi dilokasi kantor Camat Peusangan, masyarakat sangat antusias membeli tiga jenis kebutuhan disediakan.

Pasar murah dan operasi pasar ini digelar tujuannya menstabilkan harga barang, dan masyarakat dapat membeli kebutuhan dengan harga terjangkau. Juga digelar dalam rangka menyambut Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1442 hijriah.

Sesuai harapan dari masyarakat, pasar murah ini dapat terus digelar setiap tahun dan persediaan barang dapat ditambah lagi sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, menjelang hari besar harga barang kebutuhan pokok di pasar naik, ungkapnya.

Adapun barang kebutuhan disediakan ada tiga jenis dengan harga masing-masing untuk gula pasir Rp19 ribu/2 kg, minyak goreng kemasan Rp24 ribu/2 liter dan telur ayam satu papan Rp36 ribu, rinci Yus Edarni. (*)