Masyarakat Desa Pulo Kruet Laporkan Mantan Keuchik Ke Kerjari Nagan Raya

Sejumlah masyarakat desa Puloe Kruet, telah membuat laporan (BAP) di Kantor Kejaksaan Negeri Nagan Raya pada Kamis (3/6/2021).
Masyarakat Desa Pulo Kruet
Foto Istimewa

Masyarakat Desa Pulo Kruet Laporkan Mantan Keuchik Ke Kerjari Nagan Raya

ACEHSATU.COM | SUKA MAKMUE –  Sejumlah masyarakat Desa Puloe Kruet, telah membuat laporan (BAP) di Kantor Kejaksaan Negeri Nagan Raya pada Kamis (3/6/2021).

Kasus yang dilapor merupakan dugaan korupsi dana desa yang dilakukan seorang mantan Keuchik desa Pulo Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya  berinisial A.

Dalam laporannya masyarakat yang diwakili oleh Hasbullah dan Muktaruddin dengan didampingi Advokat Denny Agustriarman S.HI berharap agar kejaksaan segera memproses kasus ini sampai tuntas sesuai hukum yang berlaku.

“Masyarakat berharap sekali agar kejaksaan memproses kasus ini hingga tuntas. Sehingga hukum bisa ditegakkan dan masyarakat memperoleh keadilan,” Ujar Hasbullah.

Lebih lanjut, Hasbullah selaku salah satu pelapor mengungkapkan bahwa kasus dugaan korupsi dana desa ini tersebut telah merugikan masyarakat.

Masyarakat Desa Pulo Kruet
Foto Istimewa

Berdasarkan bukti yang masyarakat miliki, dugaan korupsi dana desa yang dilakukan mantan Keuchik desa  Pulo Kruet itu mencapai ratusan juta rupiah.

“Desa kami menjadi tertinggal karena  pembangunan desa tidak berjalan sesuai harapan. Masyarakat siap menjadi saksi, tegas Hasbullah.

“Kami sangat kecewa, Apalagi dilakukan oleh seorang kepala desa yang mengelola uang negara dan sosok yang seharusnya menjadi panutan masyarakat,” tambah Hasbullah lagi.

Oleh karena itu, ia sangat berharap agar pelaporan mereka segera ditindaklanjuti oleh kejaksaan, agar menjadi pembelajaran bagi keuchik kechik yang lain. (*)