Masyarakat Bireuen Salurkan 4 Ton Beras Bagi Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

Sebanyak 4 ton beras sumbangan berbagai kalangan masyarakat di Bireuen, dikumpulkan tim relawan Bireuen Berdonasi, disalur kepada korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.
Masyarakat Bireuen
Korlap Bireuen berdonasi dan relawan foto bersama sesaat truk berisi 4 ton beras bantuan menuju kantor ACT Aceh, Jumat (29/01/2021) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sebanyak 4 ton beras sumbangan berbagai kalangan masyarakat di Bireuen, dikumpulkan tim relawan Bireuen Berdonasi, disalur kepada korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Pelepasan keberangkatan satu Truk Colt Diesel membawa bantuan berlangsung, didepan Pendopo Bupati Bireuen, Jumat (29/01/2021) pagi, untuk diserahkan ke kantor ACT Aceh berada di Banda Aceh, dan dikirim dengan kapal kemanusiaan.

Hal itu dikatakan Koordinator Lapangan Bireuen Berdonasi Zulfi Alhafiz Jeumpa, ditanyai Acehsatu.Com dialokasi sesaat akan berangkat mengantar bantuan itu ke Banda Aceh.

Dijelaskan, paska terjadinya bencana alam itu, guna membantu para korban kemudian melaksanakan penggalangan bantuan dan melibatkan tim relawan gabungan ada dari

ACT, MRI, PII, Pramuka, PMR unit 03, Pema UNIKI, Senat Akbid Munawarah, MPI IAI Umuslim, Formab, HIMABIR, HMI MPO, BEM Teknik Umuslim.

Kegiatan pengalangan bantuan dilakukan mulai dari tanggal 18 s/d 24 Januari 2021 poskonya di Pendopo Bupati Bireuen, dan selama kegiatan bantuan diperoleh dari Ormas, OKP,  Ormawa dan masyarakat di Kabupaten Bireuen.

Masyarakat Bireuen
Korlap Bireuen berdonasi dan relawan foto bersama sesaat truk berisi 4 ton beras bantuan menuju kantor ACT Aceh, Jumat (29/01/2021) pagi. (Foto : Rahmat Hidayat/ACEHSATU.COM).

“Untuk penggalangan bantuan bencana ini melibatkan 80 orang relawan, setiap hari berkeliling ke toko-toko, di Simpang Empat jalan nasional, ke sekolah menghimpun donasi,” jelas Korlap.

Alhamdulillah dana sumbangan diperoleh relawan dari masyarakat Bireuen sebesar Rp39 juta, dan semua anggaran tersebut dibelanjakan untuk membeli beras 15 kg/karung sebanyak 267 karung.

Selanjutnya bantuan beras ini kami serah ke kantor Aceh Cepat Tanggap (ACT) Aceh di Banda Aceh, untuk disalurkan kepada masyarakat korban bencana alam di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan, melalui kapal kemanusiaan.

“Kami sangat berterimakasih kepada atas sumbangan telah diberikan masyarakat Bireuen, dan ukhuwah terjalin dalam forum ini terus kami lanjutkan ke depan,” ungkap Korlap Bireuen Berdonasi Zulfi Alhafiz Jeumpa. (*)