Banda Aceh

Masyarakat Aceh Lepas 1.000 Ton Beras untuk Suriah

Muatan tersebut berupa bantuan yang terdiri dari 1.000 ton beras sumbangan masyarakat Aceh yang dikumpulkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) selama kurang lebih dua bulan.

Foto | Humas Aceh

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Masyarakat Aceh sangat antusias membantu saudara mereka yang sedang dilanda musibah perang di Suriah. Hal itu dibuktikan dengan dukungan dan penggalangan sumbangan kepada rakyat Suriah.

Pada Minggu (15/4/2018), kemarin, sebanyak 1.000 ton beras diberangkatkan ke Suriah melalui Pelabuhan Belawan, Medan menuju Suriah dengan kapal kemanusiaan yang berlangsung di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Muatan tersebut berupa bantuan yang terdiri dari 1.000 ton beras sumbangan masyarakat Aceh yang dikumpulkan oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) selama kurang lebih dua bulan.

Ketua PKK Aceh yang juga istri gubernur Aceh, Darwati A Gani, ikut hadir pada acara Tabligh Akbar dan pelepasan tersebut.

Ribuan masyarakat juga terlihat hadir mengikuti Tabligh Akbar tersebut. Hadir pula Waled Nuruzzahri, Tgk. H. M. Yusuf (Tu Sop Jeunib), Syeikh Ali Jaber, Ust. Bobby Herwibowo, dan Ust. Fadlan serta sejumlah tamu lainnya. Selain itu, Tabligh Akbar ini juga dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Seperti diketahui, Aceh pernah mengalami musibah gempa dan tsunami yang menelan ratusan ribu korban jiwa pada 26 Desember 2004 lalu.

Hampir seluruh infrastruktur publik dan pemukiman warga luluh lantak akibat bencana tersebut.

Kondisi ini membuat Aceh mendapat bantuan penuh dari masyarakat internasional. Pascapulih dari bencana tersebut, Aceh sedikit demi sedikit ikut mencoba membantu negara lain yang juga ditimpa musibah.

Di antara negara yang telah mendapatkan bantuan Aceh seperti Palestina dan juga Suriah serta beberapa negara lainnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top