Masuk Zona Aman Covid-19, Langsa Minta Pemotongan Anggaran tidak Disamakan Dengan Daerah Zona Merah

Masuk Zona Aman Covid-19, Langsa Minta Pemotongan Anggaran tidak Disamakan Dengan Daerah Zona Merah

ACEHSATU.COM [ LANGSA – Kota Langsa, Aceh, termasuk salah satu daerah zona hijau dan aman sehingga warga kota ini dibolehkan melakukan aktifitas produktif. Pemerintah  Kota (Pemko) Langsa berharap dengan ditetapkannya Langsa aman Covid-19, pemerintah pusat dapat mengucurkan anggaran untuk pembangunan di daerah ini.

Wakil Walikota Langsa, Dr Marziki Hamid MM mengatakan, sebagai bentuk penghargaan pemerintah pusat untuk Kota Langsa yang telah berupaya daerahnya aman dari covid-19, pihaknya berharap Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran pembangunan untuk Kota Langsa.

Menurutnya permintaan ini wajar kita lakukan karena sebulan lalu, sejumlah anggaran pembangunan bersumber dari dana Alokasi Khusus (DAK), Otonomi Khusus (Otsus) jatah Kota Langsa sebagian di potong sehingga daerah sulit melakukan aktifitas pembangunan.

“Selama ini aktifitas pembangunan di Langsa snagat tergantung transper pemerintah pusat, kita tidak dapat mengandalkan anggran pendapatan asli daerah karena jumlahnya sangat kecil,” ujarnyanya

“Karena kita daerah hijau, kita berharap pemerintah pusat tidak menyamakan persentase pemotongan anggaran sama dengan daerah zona merah covid-19, harsu bedalah” ujar  Wakil Walikota lagi  (*)