Ekonomi

Maskapai Royal Brunei Rencana Buka Rute ke Banda Aceh

Hal ini dikarenakan tingginya intensitas penerbangan rute tersebut yang melalui Aceh.

FOTO | IST

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH — KADIN Aceh yang diwakili oleh Sulaiman Badai menerima kunjungan ketua Dewan Perniagaan dan Perusahaan Melayu Brunei (DPPMB) Mahmud Mohd Daud dan Ketua Brunei Women Business Council Datin Paduka Hajjah Rokiah Binti Haji Zakiah pada Selasa (07/08/18) di kantor KADIN Aceh.

Dalam kunjungan tersebut DPPMB atau lembaga setara KADIN di Brunei Darussalam merencanakan kerjasama untuk membuka rute baru untuk maskapai Royal Brunei yaitu Banda Aceh-Kuala Lumpur, Banda Aceh-Penang, juga charter flight untuk rute Banda Aceh-Brunei.

Selain itu Mahmud Mohd Daud juga menawarkan kemungkinan untuk menjadikan Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh sebagai Hub Airport maskapai Royal Brunei untuk rute Brunei-India, Brunei-Bangladesh dan Brunei-Arab Saudi untuk penerbangan Haji.

Hal ini dikarenakan tingginya intensitas penerbangan rute tersebut yang melalui Aceh.

Wakil ketua Kadin Aceh, Drs. Sulaiman Badai menyambut baik agenda bisnis Kadin Brunei dan siap membantu memfasilitasi pihak Brunei untuk mewujudkan agenda tersebut demi meningkatkan persahabatan Aceh-Brunei Darussalam.

Dalam kunjungan selama 4 hari, dalam Siaran Pers KADIN Aceh, Helmy N Hakim juga menerangkan Rombongan Brunei Darussalam juga sempat mengunjungi PKA dan menikmati jamuan makan malam di pendopo Gubernur dengan Istri Plt Gubernur Aceh Dr. Ir Dyah Erti Idawati MT dan juga mengunjungi situs-situs pariwisata Aceh. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top