Masjid di Aceh Utara Disemprot Pakai Water Canon, Operasi Polisi Cegah Penularan Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Masjid di Aceh Utara Disemprot Pakai Water Canon
Satuan Sabhara Polres Aceh Utara menyemprotkan cairan disinfektan ke arah masjid menggunakan mobil Water Cannon. | Foto IST

ACEHSATU.COM | LHOKSUKON – Jajaran Polres Aceh Utara menggelar operasi pencegahan penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) melalui kegiatan penyemprotan disinfektan ke sejumlah objek rawan, salah satunya masjid.

Uniknya, kegiatan penyemprotan cairan pembasmi virus tersebut dilakukan menggunakan mobil Water Cannon.

Penyemprotan oleh Satuan Sabhara Polres Aceh Utara selaku Satuan Tugas 2 Pencegahan Ops Aman Nusa II tahun 2020 dilakukan ke wilayah Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Sabtu (22/8/2020).

Polisi mengerahkan mobil Water Cannon dan menyemprotkan ribuan liter cairan disinfektan ke sejumlah ruas jalan di Pasar Matangkuli dan tempat-tempat yang dinilai rawan penularan virus asal Kota Wuhan, China itu.

Penyemprotan juga dilakukan ke sejumlah masjid dan perkantoran pemerintah kabupaten setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Sabhara AKP Hendra Gunawan Tanjung dalam keterangannya mengatakan Kendaraan Armaured Water Cannon (AWC) dikerahkan menyasar tempat-tempat rawan penularan Covid-19.

“Penyemprotan disinfektan hari ini dilakukan ke ruas jalan di Pasar Matangkuli, perkantoran pemerintah dan Masjid,” ujar Kasat.

Antisipasi penularan

Disebutkan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mengurangi dan mengantisipasi risiko penularan Covid-19 di lokasi yang ramai akan aktivitas masyarakat.

AKP Hendra Gunawan Tanjung mengatakan, Polres Aceh Utara mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dalam masa adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin menggunakan masker dan selalu mencuci tangan serta jaga jarak.

“Sehingga harapan kita bersama adalah Covid-19 ini cepat selesai,” katanya menandaskan. (*)