oleh

Marhaban Yaa Ramadhan…

-Editorial-137 views

ALHAMDULILLAH, Senin kita akan berpuasa, kita akan bertemu dengan bulan yang mulia, penuh limpahan rahmat dan berkah, yakni bulan Ramadhan.

Senin 6 Mei 2019, insha allah kita akan memulakan ibadah puasa Ramadhan, gerbang Ramadhan sudah terbuka, umat mulai bersuka ria dengan bulan keagungan ini.

Di sana-sini ramai orang berbenah, pasar ramai dikunjungi, masjid mulai dibersihkan, rumah-rumah mulai terlihat cerah dan meriah menanti kedatangan Ramadhan.

Bulan ini penuh ampunan, ada masa untuk bersiap diri menyambutnya. Secara syariat setiap muslimin sudah diingatkan untuk bersiap diri selama bulan Sya’ban dengan memperbanyak ibadah dan sedekah agar terbiasa dengan amalan shalih. Persiapan itu, agar saat tibanya bulan yang mulia kita sudah terbiasa menjalani rutinitas ibadah.

Karena Ramadhan merupakan bulan peningkatan ibadah, maka persiapan ruhiyah sudah harus sudah dimaksimalkan. Mulailah mengkondisikan ruhiyah kita untuk lebih akrab dengna Al-quran, melaksanakan amalan sunnah. Persiapkanlah jasad atau fisik kita sehingga Ramadhan benar-benar menjadi milik kita.

Mulailah menggali kembali pengetahun tentang puasa dan Ramadhan, sehingga ibadah yang dijalani nantinya tidak melenceng dari tuntunan sunnah yang dicontohkan Rasulallah Saw.

Ramadhan itu hanya sebulan berlangsung, kita akan menjalani masa ibadah ini dengan penuh harap dan ridha Allah Swt. Untuk itu, kuatan niat, tekadkan hati untuk menjalani masa penyucian jiwa ini dengan sempurna hingga akhir Ramadhan nanti.

Marhaban ya Ramadhan, selamat jumpa wahai Ramadhan. Mari kita menyambutnya dengan gembira dan penuh keimanan, sehingga tujuan puasa menjadikan manusia yang takwa dapat terwujud sempurna. []

Komentar

Indeks Berita