Sport

Marc Marquez: Tim Balap Ducati Kini jadi Ancaman Terberat

Argumentasi yang menyatakan Ducati tidak mudah beradaptasi dengan sejumlah trek sudah tidak berlaku lagi.

AFP

ACEHSATU.COM – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebutkan tim balap Ducati kini menjadi ancaman terberat dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. tim Ducati harus diwaspadai pada setiap jenis sirkuit.

Argumentasi yang menyatakan Ducati tidak mudah beradaptasi dengan sejumlah trek sudah tidak berlaku lagi,” ujar Marquez dilansir dari Motorsport, Senin (4/9/2017).

Pebalap dari tim Ducati, Andrea Dovizioso akan berjuang untuk meraih posisi podium pada setiap seri balap,” ujar pebalap Repsol Honda.

Marquez kehilangan posisi di puncak klasemen setelah gagal finis pada GP Inggris, Minggu (27/8/2017). Sebaliknya Dovizioso tampil sebagai pemenang.

Dengan tambahan 25 poin, Dovizioso langsung mengudeta tempat Marquez. Pebalap Italia yang akrab disapa Dovi itu kini unggul 9 poin atas Marquez.

“Dia mengendalikan situasi dengan baik. Saya menganggap dia sebagai rival utama sebelum Sirkuit Silverstone karena saya memperhatikan cara dia membalap di Austria,” tutur Marquez.

“Mungkin dia tidak pernah berjuang untuk titel MotoGP sampai tahun ini, tetapi dia melakukan itu dalam kategori yang lebih kecil dan melewati begitu banyak situasi,” kata Marquez lagi.

Perjalanan Marquez pada musim balap MotoGP 2017 bak wahana roller-coaster. Selain berhasil menjuarai tiga seri balap alias grand prix (GP), Marquez juga tercatat tiga kali retired.

Hasil gagal finis itu masing-masing dialami Marquez pada GP Argentina, GP Prancis, dan GP Inggris.

Adapun kemenangan Marquez diraih pada GP Amerika Serikat, GP Jerman, dan GP Republik Ceska.

Sumber: kompas.com

To Top