Marak Khalwat di Kafe Seumadam, Empat Warga Diamankan Satpol PP/WH 

Marak Khalwat di Kafe Seumadam, Empat Warga Diamankan Satpol PP/WH 

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Aparat Satpol PP/WH Aceh Tamiang mengamankan empat warga terdiri dari, satu pasangan khalwat dan dua wanita yang diduga melakukan khalwat di kafe pinggir jalan nasional Kampung Semeudam – Kebun tiga, Kecamatan Kejuruan muda.

Keempat warga yang diamankan itu, M Siddiq Simamora (48) warga Dusun Lama, Desa Selamat, Kecamatan Tenggulun, Winarti (33) warga Dusun Teluk Meku III, Desa Teluk Meku, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat. Selanjutnya, Suyanti (34) warga Gang Rantau, Dusun Pajak Pagi, Desa Rantau Pauh, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang dan  Lusiah (49) warga Desa Tungkam Jaya, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat.

Kasatpol PP/WH Aceh Tamiang, Asmai melalui Kabid Penegakan Syariat Islam, Syahrir Pua Lapu kepada Acehsatu.com, Jumat (12/6/2020) mengatakan, ke empat warga yang diduga melakukan khalwat, kita amankan di salah satu kafe di jalan lintas nasional, keberadaan kafe ini meresahkan warga sekitar karena sering didatangi pasangan non muhrim tanpa ikatan pernikahan.

“Kita mendapat laporan warga, cafe di sekitar Seumadam sampai Kebun Tiga marak dijadikan lokasi khalwat,” ujar Syahrir.

Dijelaskan, setelah mendapat informasi tersebut pihaknya pukul 21.00 Wib langsung melakukan patroli sepanjang jalan yang ada di dirikan Cafe di Aceh Tamiang, mulai melewati Kampung Upah tembus ke Alur Manis, terus ke cafe di sekitar  Kampung Sukaramai, dan terakhir mengarah ke sepanjang jalan lintas Medan-Banda Aceh, Kecamatan Kejuruan Muda.

Di kafe kawasan Seumadam ini kita amankan, dugaan satu pasangan khalwat dan dua wanita. “Mereka kita bawa ke Markas Satpol PP/WH Aceh Tamiang untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.(*)