Mantap Hengkang dari Barcelona, Ini Jurus yang Diambil Messi Setelah Dipersulit Klub

Messi inging tinggalkan Barcelona
Lionel Messi mantap meninggalkan Barcelona, klub yang telah dibelanya selama 20 tahun.| Foto: Getty Images/Pool

ACEHSATU.COM | BARCELONA – Lionel Messi memantapkan diri untuk segera pergi dari Barcelona. La Pulga menyiapkan sebuah rencana setelah manajemen klub mempersulit langkah keluarnya itu.

Dilansir dari detikcom, Messi kabarnya ingin meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Setelah hampir 20 tahun bermain di Catalunya, penyerang Argentina itu ingin pergi ke klub lain.

Yang menjadi hambatan, Messi diikat dengan klausul fantastis. Megabintang berusia 33 tahun itu dipagari dengan klausul pelepasan senilai 700 juta euro, atau setara Rp 12 triliun!

Messi sendiri bersikeras hengkang dengan menggunakan klausul istimewanya di Barcelona. Pemilik 6 Ballon d’Or itu kabarnya memang punya hak untuk meninggalkan klub kapan saja di tiap akhir musim, hingga periode kontraknya habis pada 2021.

Hal itu yang membuat Barcelona dan Messi berbeda pendapat. Messi merasa punya hak untuk hengkang kapan saja, sementara Barcelona menggunakan klausul senilai 700 jutanya.

Dilansir Sky Sports, Messi pun tak tinggal diam dengan sikap Barcelona yang mempersulitnya. Pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah itu, kabarnya ingin mengumpulkan para tokoh senior di klub pada Selasa (1/9) waktu setempat, untuk membantunya keluar dari klub.

Saat ini, hampir semua anggota skuad Barcelona memilih diam terkait masa depan Messi. Para kerabat terdekat La Pulga, seperti Gerard Pique dan Sergio Busquets, memilih diam.

Vidal dan Suarez terancam dijual

Sementara beberapa pemain masih ada yang mau berbicara, di antaranya Luis Suarez dan Arturo Vidal. Kedua pemain itu juga terancam dijual Barcelona pada musim panas ini.

Ada kabar pihak Messi akan bertemu dengan petinggi Barcelona guna membahas rencana transfer ini. Ayahnya, Jorge Messi, kabarnya akan bertemu dengan Presiden Josep Maria Bartomeu.

Saat ini, Messi sendiri sudah dikaitkan dengan sejumlah klub. Manchester City menjadi klub yang dinilai berpeluang menggaetnya, sebab ada sosok Pep Guardiola, mantan pelatihnya di Barcelona, yang kini menjadi manajer The Citizens. (*)

Sumber: detik.com