Subulussalam

Mantan Ketua KP3ALA Dituding Ucapkan Perkataan Tak Senonoh

Tagore Abubakar. (REPRO LINTASGAYO.COM)

Tagore Abubakar. (REPRO LINTASGAYO.COM)

Laporan Indra P Keumala

ACEHSATU.COM, Subulussalam – Mantan Ketua Komite Percepatan Pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (KP3ALA) Tagore Abubakar disebut telah mengeluarkan pernyataan tidak pantas saat menghadiri pengukuhan Panitia Pemekaran Provinsi ALABAS di Lapangan Beringin Kota Subulussalam, Senin (8/2/2016).

Hal ini disampaikan Hasmi Alfansuri, seorang warga Kota Subulussalam kepada ACEHSATU.COM, Senin (8/2/2016) malam.

Ia menyebutkan, dirinya mendengar langsung saat Tagore menyebutkan perkataan tak senonoh bagi siapapun yang menghalangi keinginan melakukan pemekaran provinsi ALABAS.

“Salah satu inti yang disampaikan oleh anggota DPR RI tersebut, (yaitu) siapa saja yang menghalangi terwujudnya provinsi ALABAS adalah setan, dan setan itu adalah musuh yang nyata. Itulah perkataannya,” ujarnya menirukan.

Sejumlah warga juga membenarkan peristiwa tersebut, sebab pernyataan Tagore disampaikan di hadapan ratusan warga Kota Subulussalam yang memadati Lapangan Beringin menyaksikan acara pengukuhan Panitia Pemekaran Provinsi ALABAS oleh mantan Bupati Aceh Tenggara, Armen Desky.

“Iya benar. Bahkan semua orang saat ini membicarakan dan mengecam pernyataan anggota DPR RI itu karena (pernyataan) itu disampaikannya di hadapan ratusan masyarakat,” terang Ardi, warga Subulussalam lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tagore Abubakar belum berhasil dimintai konfirmasinya (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top